Peringati Sumpah Pemuda, SKPD Pemko Banjarmasin Kompak Mengenakan Pakaian Adat

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 95 tahun 2023 di Balai Kota Banjarmasin.

Peringatan hari sumpah pemuda ini dimulai dengan upacara pagi di halaman Balai Kota Banjarmasin pada Sabtu (28/10/2023), yang dihadiri beberapa komunitas pemuda serta beberapa jajaran unsur Forkopimda di Kota Seribu Sungai.

Menariknya, dalam kegiatan itu jajaran kepala SKPD dan para pemuda mengenakan pakaian adat di Indonesia. Mulai dari pakaian Banjar, Jawa, Sunda, Bali, NTT, NTB dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor mengatakan, hari sumpah pemuda ini merupakan momentum agar para pemuda tidak berdiam diri dan terus belajar.

"Apalagi kemajuan teknologi kita saat ini semakin meningkat jauh," ungkap Arifin.

Ia pun berharap para pemuda harus terus berinovasi dan tidak hanya berdiam diri saja.

"Jadi kita berharap pemuda saat ini sudah mahir menggunakan teknologi maupun aplikasi," ujarnya.

Tak hanya itu, Arifin juga turut mengatensi kejadian beberapa waktu lalu, yakni adanya kenakalan remaja yang bikin onar di Kota Seribu Sungai.

Ia pun berharap, seluruh lapisan masyarakat bisa memperhatikan lingkungannya agar tidak terjadi kembali kegiatan remaja yang merugikan pemuda Banjarmasin.

"Kepada seluruh masyarakay mari kita bina para pemuda, jangan sampai terjadi menakalan remaja yang mengakibatkan kerugia diri sendiri," pungkasnya.

"Dan kita berharap, Kota Banjarmasin bebas dan tidak ada lagi kejahatan, karena pemuda harapan bangsa pemimpin dimasa mendatang," tutup Arifin.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya