Relokasi PKL Kamboja Dilakukan Tahun Ini Juga

hallobanua.com, BANJARMASIN - Untuk menjaga keindahan Kota Banjarmasin, Pemko Banjarmasin bakal merelokasi puluhan Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Jalan Anang Adenansi, dan sekitaran Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kamboja, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman mengatakan, rencana relokasi terhadap seluruh PKL di Jalan Anang Adenansi dan sekitaran Ruang Terbuka Hijau (RTH) sudah dirapatkan pada Rabu (25/10/2023).

"Kemarin (Rabu) ada dirapatkan dari Satpol PP bersama Dinas Koperasi dan Dinas Pasar dimana tempat relokasinya," ucap Ikhsan di Balai Kota, Jumat (26/10/2023).

Dalam rapat itu, Pemko Banjarmasin memikirkan dua sisi, yakni keberlangsungan usaha para PKL dan sisi keindahan kota Seribu Sungai.

"Apalagi para PKL di sekitar situ sudah berjualan satu generasi lebih hingga harus ada solusi yang tepat nantinya," katanya.ĺ

Untuk itu opsi-opsi relokasi sendiri lanjutnya, masih dirumuskan pihaknya sesuai dengan kondisi lapangan dan tak bisa dibocorkan kepada media dulu.

"Jadi tunggu saja apa yang harus kita lakukan. Kalau relokasinya kejauhan ya kasihan juga. Jadi kita lihat dimana usahanya bisa jalan dan tidak menganggu hal lainnya," tuturnya.

Ikhsan pun memperkirakan, puluhan PKL tersebut sudah bisa di relokasi ke tempat baru di tahun ini juga.

"Kita lihat lah sebulan dua bulan ini," tuntasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya