Workshop Diskominfotik, Cara Wujudkan Kota Cerdas Berkelanjutan di Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banjarmasin menggelar workshop Kota Cerdas yang berfokus pada peningkatan kehidupan yang lebih baik. 

Kegiatan yang berlangsung pada Kamis (26/10/2023) kemarin, dibuka langsung oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum, M Makhmud, bersama Kepala Diskominfotik kota Banjarmasin, Windiasti Kartika dan Kepala Bidang Aptika, H Agung Saptoto.

Dalam kesempatan itu, Makhmud mengatakan kegiatan itu menjadi langkah penting untuk terus belajar, berbagi pengetahuan, dan berkolaborasi dalam mencari solusi yang lebih baik. 

Terlebih saat ini dimana teknologi, lingkungan, dan perubahan sosial semakin cepat berkembang.

"Semoga workshop ini menjadi wadah peluang untuk berpikir bersama dan mencari solusi cerdas demi masa depan yang lebih baik bagi Kota Banjarmasin," harapnya lagi.

Acara workshop tersebut membuktikan komitmen Kota Banjarmasin dalam mewujudkan kota yang cerdas dan berkelanjutan, yang akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan.

Sementara itu, Windiasti Kartika menyebutkan workshop tersebut bertujuan untuk mewujudkan kota cerdas dan berkelanjutan yang mana telah sukses dilaksanakan di Kota Banjarmasin.

"Saya mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan workshop ini," ucap Windi.

Ia juga menjelaskan kegiatan yang diberi nama 'Workshop Kota Cerdas: Kehidupan Yang Lebih Baik' itu, memiliki fokus pada perbaikan berbagai aspek dalam konsep kota cerdas, khususnya di Kota Banjarmasin. Aspek-aspek tersebut mencakup transportasi, lingkungan, pelayanan kesehatan, pendidikan, dan lainnya.

"Workshop ini diharapkan akan memberikan manfaat dan dampak positif dalam upaya mencapai pelaksanaan smart city di Kota Banjarmasin. Tujuan akhirnya adalah menjadikan kota ini sebagai contoh kota yang memberikan pelayanan publik berbasis digital yang efisien dan efektif," pungkas Windi.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya