Danrem Tegaskan TNI Siap Jaga Keamanan Ketertiban di Pemilu 2024 Mendatang

hallobanua.com, BANJARBARU - Keamanan dan ketertiban saat Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang turut menjadi atensi jajaran TNI di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Hal itu disampaikan Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari, Brigjen TNI Ari Aryanto saat peringatan HUT TNI ke 78 di Lapangan Murjani, Banjarbaru pada Kamis (5/10/2023).

Hal itu kata dia sesuai dengan tema HUT ke 78 tahun 2023 ini, yakni 'TNI Patriot NKRI, Mengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju'.

"Itu juga mengandung makna bahwa TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen dan bersinergi dengan seluruh komponen lainnya mengawal demokrasi mewujudkan Indonesia lebih berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera," ungkap Danrem.

Tema tahun ini ujarnya, tentu menjadi tantangan besar bagi jajaran TNI dan masyarakat di Indonesia menghadapi Pemilu serentak 2024.

"Dimana disitu ada pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, serta pemilihan anggota legislatif. Serta pilkada serentak di 548 daerah di 38 provinsi," paparnya.

Ia pun berharap, kelancaran dan kesuksesan agenda pesta demokrasi itu akan berpengaruh dengan kehidupan berbangsa dan bernegara kedepannya.

Penulis : rian akhmad
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya