Dapat 10 Ribu Masker dari Jatim, BPBD Akan Bagikan ke Warga Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin mendapat bantuan 10 ribu masker dari pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sebelumnya bantuan masker tersebut diberikan oleh Pemerintah Jawa Timur (Jatim), untuk penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Provinsi Kalsel.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Banjarmasin, Husni Thamrin mengatakan, pemberian bantuan masker tersebut merupakan apresiasi dari Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, atas penanganan karhutla.

"Setidaknya ada 26 ribu masker merek N 95 dan masker kesehatan lainnya. Jadi diserahkan ke provinsi sebagian dan kita dapat 10 ribu masker" ungkap Husni di Balai Kota Banjarmasin, Jumat (6/10/2023).

Puluhan ribu masker tersebut akan dibagikan untuk masyarakat Kota Baiman serta para petugas hingga relawan yang melaksanakan tugas di lapangan.

"Malam tadi simbolis dulu diserahkan, nanti sore cargonya akan datang dan kita serahkan ke masyarakat dan para petugas. Karena petugas itu yang lebih terpapar," kata dia.

Tak hanya itu, nantinya delegasi yang terdiri dari 8 orang dari BPBD Provinis Jatim, dan 2 orang dari Dinas Sosial Provinsi Jatim akan diajak pihaknya untuk melihat penanganan karhutla di perbatasan Kota Banjarmasin.

"Kita akan bawa ke daerah Sungai Andai atau di Banjarmasin Selatan. Sekalian mereka ingin ikut membagikan maskernya ke masyarakat," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya