Gencar Patroli, Lagi Dua Orang Remaja Diduga Kelompok Geng Motor Diamankan Polisi

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pihak kepolisian di Banjarmasin terus gencar memburu para pelaku diduga sekelompok Geng Motor di Banjarmasin.

Buktinya, pada Selasa (24/10/2023) dinihari tadi, jajaran Polsekta Banjarmasin Barat kembali berhasil mengamankan 2 remaja diduga terlibat dalam kelompok remaja geng motor.

Kedua remaja yang diamankan oleh anggota polisi tersebut antara lain berinisial MMP alias Imul (19), dan AN (18).

Kegiatan yang dipimpin Kapolsekta Banjarmasin Barat, Kompol Dodi Harianto dan Wakapolsek, Iptu Raharjo beserta jajaran kanit yang ikut dalam kegiatan patroli keamaan di Masyarakat khusus di wilayah hukumnya, untuk menindak lanjuti maraknya sekelompok remaja berkonvoi menggunakan senjata tajam (Sajam) yang meresahkan Kota Seribu Sungai.

Kompol Dodi Harianto mengatakan, kegiatan malam tadi untuk mengantisipasi adanya perkelahian antar kelompok remaja yang meresahkan masyarakat di wilayah hukum Polsek Banjarmasin Barat.

"Patroli kita lakukan ke tempat-tempat yang dicurigai menjadi tempat perkumpulan kelompok remaja, lokasi yang pihaknya datangi itu berindikasi atau berpotensi menjadi lokasi terjadinya perkelahian antar kelompok" ungkapnya, Selasa (24/10/2023).

Dari patroli ini, lanjut Kapolsek, pihaknya mengamankan 2 remaja di diduga tergabung di salah satu kelompok yang terlibat tawuran.

"Dua remaja tersebut diamankan saat berada di depan Gang Pusara, Jalan Kuin Selatan Banjarmasin Barat," bebernya.

Kedua remaja ini diduga anggota kelompok di Gang Pusara, tak hanya itu saat patroli pihaknya juga mengamankan dua senjata tajam yang pemiliknya tidak diketahui.

Kedepan, ia mengaku jika patroli tersebut akan terus berlanjut dilakukan oleh para anggotanya.

"Kita akan melakukannya secara kontinue 24 jam, patroli dari Polsek Banjarmasin Barat, ke tempat-tempat yang rawan dan gelap," pungkasnya.

Bahkan Kompol Dodi Harianto, juga sudah mengimbau kepada para Bhabinkamtibmas dan masyarakat agar tidak takut untuk melapor jika ada kegaduhan.

"Serta anggota akan terus menjaga keamanan masyarakat tidak lagi kelompok atau genk diwilayah Hukum Banjarmasin Barat," tutup Kapolsek.

Diketahui, dari hasil razia tadi malam, anggota berhasil mengamankan sajam tanpa bertuan di Jalan Bima Karya Banjarmasin Barat.

Dilanjutkan ke Jalan Kuin Selatan depan Gang Pusara Banjarmasin Barat, jajaran petugas menemukan remaja sedang menonton live di Media Sosial (Medsos) yaitu Instagram yang dilakukan bersama taman-temannya.

Dari pengakuan kedua remaja Jl. Kuin Selatan yang diamankan, mereka mengaku dari kelompok Pusarahay 99, dimana ikut serta sejak tahun 2021, dan sempat membuat bendera pada tahun 2022.

"Kami ikut dalam kelompok mulai awal dari terbetuknya, awalnya diajak oleh teman, waktu kami diamankan sedang menonton teman-teman yang live medsos instagram," ungkap salah satu terduga pelaku. 

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya