IBCA MMA Kalsel Persiapkan Atlet Mengikuti Kejurnas

hallobanua.com, BANJARMASIN - Cabang olahraga Indonesia Beladiri Campuran Amatir (IBCA) Mixed Martial Arts (MMA) Kalimantan Selatan terus persiapkan atlet menuju Kejuaraan Nasional pada 27-30 November 2023 mendatang. 

"Kita terus persiapkan atlet-atlet kita untuk mengikuti Kejurnas IBCA MMA di Jakarta mendatang," terang Ketua IBCA MMA Kalsel Okta Tri Nurhidayat. Senin (16/10/2023). 

Ketua IBCA Kalsel tersebut mengungkapkan sementara pihaknya akan menurunkan sebanyak 10 orang atlet untuk mewakili Kalsel mengikuti ajang tersebut. 

"Bukan hanya tanding, kalau nanti seni juga dipertandingkan mungkin akan kita turunkan juga," ungkap Okta Tri Nur Hidayat. 

Ia mengatakan bahwa ajang Kejurnas ini sebagai tolak ukur bagaimana kekuatan lawan diluar daerah dan meningkatkan jam terbang atlet. 

"Tentunya persiapan tersebut bukan hanya untuk event ini saja, namun juga sekaligus persiapan jangka panjang untuk kejuaraan kejuaraan yang akan datang baik nasional maupun internasional," ucapnya. 

Selain itu, Kejurnas ini juga merupakan ajang untuk masuk ke Kejuaraan Internasional mendatang. 

"Kejurnas ini merupakan acuan untuk masuk ke Kejuaraan Internasional yaitu Asian Championship. Jadi jika ada yang lolos maka akan mewakili Indonesia dalam ajang tersebut," ujarnya. 

Okta mengatakan bahwa IBCA MMA Kalsel akan mendukung dan memberikan jalan bagi atlet atlet asal banua yang ingin berprestasi di MMA. 

"Kita akan mendukung atlet atlet banua kita, apalagi jika nantinya ada yang mau ke profesional, IBCA MMA ini ajang yang pas untuk berprestasi semaksimal mungkin di amatir sebelum ke jenjang tersebut," tutur Ketua IBCA MMA Kalsel. 

Ia berharap atlet atlet yang bertanding nanti dapat bermain dengan maksimal dan mendapatkan hasil yang lebih dari tahun sebelumnya. 

"Di kejuaraan tahun lalu kita berhasil mendapatkan 2 emas dan 2 perunggu, semoga di pertandingan tahun ini kita bisa mendapatkan lebih dari sebelumnya," harapnya. 

Ia juga berpesan kepada para atlet agar tetap semangat berlatih untuk mempersiapkan diri menghadapi kejuaraan nasional nanti. 

"Tetap semangat, siapkan teknik, fisik dan terutama mental. Karena lawan yang kita hadapi dari berbagai daerah di Indonesia," pungkasnya.

Penulis : krisna
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya