Banjarmasin Creative Hub, Cara Pemko Banjarmasin Majukan Industri Kreatif

hallobanua.com, BANJARMASIN - Mendukung dan memajukan industri kreatif di Kota Banjarmasin, Pemko Banjarmasin resmikan Gedung Banjarmasin Creative Hub Senin (16/10/2023

Peresmian pun langsung dilakukan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina didampingi Kepala Diskopumker Banjarmasin, Isa Anshari dan jajaran Forkopimda serta SKPD di Banjarmasin.

Menurut Ibnu, hadirnya Banjarmasin Creative Hub juga mempermudah komunikasi dan kolaborasi komunitas dan pelaku industri kreatif di Kota Seribu Sungai.

"Ini adalah wujud upaya menjadikan tempat ini menjadi ruang kolaborasi untuk seluruh pelaku ekonomi kreatif," ungkap Ibnu usai peresmian.

Setidaknya, 17 sub sektor ekonomi kreatif yang ada di Banjarmasin Creative Hub. Yakni musik, kriya, kuliner, fashion, periklanan, penerbitan, Tv dan Radio, aplikasi, arsitektur, design interior, desain komunikasi visual (DKV), desain produk, film, animasi dan video, fotografi, e-sport/game, seni pertunjuka, dan seni rupa. 

"Silakan berkolaborasi dan bersinergi demi mewujudkan karya-karya terbaik, sehingga Banjarmasin creative hub ini milik kita bersama," tuturnya.

Tak hanya itu, pucuk pimpinan Kota Seribu Sungai itu juga berharap, setiap ruang di Kota Banjarmasin dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk melahirkan kreativitas dan karya terbaik di Banjarmasin.

"Termasuk juga disemua sub sektor tersebut," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya