Marak Tawuran, Ibnu Sebut Media Sosial Cukup Berpengaruh

hallobanua.com, BANJARMASIN - Baru-baru ini, marak terjadinya aksi tawuran yang dilakukan segelintir oknum anak muda di Kota Banjarmasin.hal ini pun turut menjadi atensi Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Ibnu pun mengaku telah berkoordinasi dengan Polresta Banjarmasin guna melakukan pengamanan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Bukan jamannya lagi tawuran antar gang atau antar kampung. Suasana aman dan nyaman itu kan selalu ingin kita wujudkan," ungkap Ibnu, Minggu (16/10/2023) kemarin.

Tak hanya itu, pembinaan di wilayah RT dan RW ujarnya sangatlah penting guna mendorong orang tua melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya.

"Agar terus memantau masyarakatnya, apalagi kalau dikampung itu dipasang CCTV. Apapun kejadian bisa terpantau," jelasnya.

"Banyak faktor. Bisa saja karena faktor broken home, kurangnya pembinaan dan ada yang mungkin kurang bermain. Yang jelas yang perlu kita antisipasi adalah pengaruh negatif dari tontonan di media sosial," ujar Ibnu.

Menurutnya dari tontonan di media sosial melihat trendnya tawuran di daerah lain itu, membuat anak muda jadi ikut-ikutan.

"Jadi kebanyakan karena iseng ikut-ikutan mereka," pungkasnya.

Oleh sebab itu kata dia remaja harus diberikan saluran baik ruang bermain atau kegiatan olahraga, kegiatan kreatif dan bermanfaat lainnya.

"Kalau kita dahulu itu makanya ada kegiatan keagamaan seperti majelis, makanya hal negatif seperti itu hilang," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya