Ini Beberapa Wilayah Terdampak Puting Beliung Di Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Setidaknya ada 11 titik pohon tumbang dan 11 bangunan maupun baliho ambruk diterpa angin puting beliung saat hujan deras disertai angin yang melanda Banjarmasin pada Senin (16/10/2023) petang.

Dari data sementara disampaikan BPBD Kota Banjarmasin, setidaknya ada 22 lokasi yang tersebar di Kota Seribu Sungai ini.

Anggota BPBD Banjarmasin, Andi Putera yang melakukan pemantauan mengatakan musibah pohon tumbang mulai dari pinggir jalan Kayutangi depan lapangan bola, Jalan di Sabilal Muhtadin, Jl. Pierre Tendean, Yus Sudarso, di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) sampai pohon tunbang di Sungai Miai yang menimpah rumah.

Kemudian pohon tumbang Jl. Kayutangi tepatnya di Samsat Kayutangi, kemudian di samping Masjid Al Khair, Jl. Teluk Dalam, Jl. Simpang Gusti 5, Jl. Batu Merah 3, dan Jl. Pasar Lama, Kelurahan Antasan Kecil Barat RT. 23.

Adapun bangunan dan baliho ambruk mulai dari Supermarket Glow Mesjid Jami, Atap Rumah Batu Benawa 10, Atap Rumah Terbang di Sungai Andai Komp. Purnama Permai 3 Jalur 9B.

Kemudian atap rumah terlepas di Jl. Sungai Miai Kelurahan Sungai Miai RT. 09, Atap Indomaret Benua Anyar, Baleho abruk di Kampung Melayu, atap rumah lepas di Batu Merah 3 RT. 48 Sei Andai, Warung Roboh Depan Soumah Mesjid Jami, Baliho Mesjid Hasan Majedi, atap atau ACP roboh di Kampus ULM Banjarmasin, hingga atap terbang di Panti Asuhan Sungai Miai. 
   
"Itu data sementara yang masuk ke tim BPBD Kota Banjarmasin baik itu pohon tumbang dan rumah terdampak puting beliung," jelasnya.

Sampai saat ini pun, pihaknya masih melakukan pemantauan dan pendataan di beberapa wilayah di Banjarmasin.

"Tim dibagi dua. Ada yang melakukan pemantauan, ada juga melakukan pekerjaan seperti pendtataan rumah roboh dan pemotongan pohon tumbang," pungkasnya.

Beruntung sampai saat ini kata dia tidak ada laporan adanya korban terkait musibah ini.

"Alhamdulillah sampai saat ini belum ada laporan," tutupnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya