Kabut Asap Parah Siswa di Banjarmasin Belajar di Rumah Mulai 4-7 Oktober 2023

hallobanua.com, BANJARMASIN - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin resmi melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) bagi sekolah terdampak kabut asap.

Hal itu terlampir pada Surat Edaran (SE) Pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh bernomor : 400.3.5.3/10264-PSMP/Dipendik/2023 yang terbit pada Selasa (03/10/2023). 

"Surat ditujukan kepada Kepala PAUD/ SD/SMP Negeri & Swasta serta 
Koordinator Pengawas PAUD/ SD/SMP
Se-Kota Banjarmasin," tulis SE tersebut.

Langkah tersebut diambil mengingat kondisi udara di Kota Banjarmasin yang kurang sehat akibat kabut asap yang melanda dalam beberapa waktu terakhir.

Bahkan, dampak kabut asap pun telah mempengaruhi kesehatan para guru dan siswa yang ada di sekolah. 

"Data terakhir bahawa telah terjadi peningkatan penderita ISPA di Kota Banjarmasin yang sudah melebihi 6000 kasus," terangnya.

Lantas, untuk mengantisipasi hal tersebut, sesuai dengan hasil rapat koordinasi antara Dinas Pendidikan dengan Dinas Kesehatan, maka Disdik memberikan beberapa arahan seperti Melaksanakan Pembelajaran Jarak jauh (PJJ) dari tanggal 4-7 Oktober 2023 kepada seluruh Satuan Pendidikan yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan dari jenjang PAUD, SD dan SMP.

Kemudian selama PJJ dilaksanakan, Satuan Pendidikan tetap memantau kesehatan dan kemajuan belajar peserta didik dan selalu menghimbau kepada peserta didik agar tidak melakukan kegiatan di luar rumah.

"Pendidik dan Tenaga Kependidikan tetap turun ke sekolah dengan memperhatikan kesehatannya untuk tetap memantau dan memberikan panduan PJJ kepada peserta didik," ujarnya.

Dan terakhir, setelah tanggal 7 oktober, Dinas Pendidikan akan mengevaluasi perkembangan yang ada dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk dapat diberikan kebijakan selanjutnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya