Owner Ekspedisi Lintas Jawa dan Pengusaha Cafe Kompak Peduli Bantu Korban Kebakaran di Gang Famili

hallobanua.com, BANJARMASIN - Para korban kebakaran di Jl Belitung Darat Gang Famili RT 10 Kelurahan Belitung Selatan, Banjarmasin Barat, mendapatkan bantuan dari pengusaha ekspedisi dan cafe.

Empat orang owner baik di ekspedisi Lintas Jawa Grup dan Owner Kedai 99 Trisakti serta Cafe 01 masing-masing Saut Nathan Samosir dan isteri Roida Simanjorang, dan Erlinawati Sipayung serta Yulita Yesi Susanti, ketiganya ikut peduli memberikan bantuan kepada 8 orang Kepala Keluarga terdampak kebakaran.

Bantuan berupa uang tunai tersebut, diserahkan langsung oleh ketiganya, pada Kamis siang (19/10/2023).
Bantuan dari tiga pengusaha ekspedisi itu, membuat warga terdampak kebakaran cukup terbantu.

"Mewakili warga kami memgucapkan banyak terima kasih kepada bapak Samosir dan Ibu Erlinawati Sipayung serta ibu Yulita Yesi Susant atas bantuan dan kepedulian ke warga kami," kata Ahmad Yani Ketua RT 10, Kamis (19/10/2023).

Ahmad Yani juga mengatakan bantuan ini sangat membantu dan mengurangi beban warga akibat rumah mereka terbakar.

Sementara, Saut Nathan Samosir juga Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin berharap kejadian musibah kebakaran ini menjadi kewaspadaan bagi warga lainnya.

Mengingat ujarnya, dalam beberapa pekan ini musibah kebakaran kerap melanda kota ini. Penyebabnya, mulai dari kelalaian hingga kondisi kelistrikan yang sudah tua.

"Kita datang selain bersilaturahmi juga ingin memberikan motivasi kepada korban kebakaran, serta memberikan bantuan mudah-mudahan bermanfaat, walau kecil tetapi doa kita supaya mereka dapat rezeki dan bisa membangun kembali rumahnya, "tutur Samosir.

Senada, Erlinawati Sipayung owner Kedai Trisakti 99 berharap kejadian ini menjadi hikmah dan pelajaran bagi warga yang lain, agar selalu waspada terhadap bahaya kebakaran.

"Warga lebih waspada dan memperhatikan kabel kabel listrik maupun alat memasak sebelum meninggalkan rumahnya," pinta Erlinawati Sipayung.

"Kebakaran kadang juga disebabkan oleh kompor gas. Saya berharap warga mendapatkan edukasi soal bagaimana menangani ketika terjadi kompor gas terbakar atau bagaimana menanggulangi tabung gas yang bocor, khusus kepada ibu ibu," timpal owner Cafe 01, Yulita Yesi Susanti, kepada hallobanua.com.

Seperti diberitakan, 2 buah rumah di Jl Belitung Darat Gang Famili RT 10 Kelurahan Belitung Selatan Banjarmasin Barat ludes terbakar pada Senin 16 Oktober 2023 tadi.

Akibat kebakaran itu 6 Kepala Keluarga kehilangan tempat tinggal. Kebakaran terjadi saat hujan disertai angin kencang tengah melanda kota ini.

Penulis : Maisuri
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya