Kunjungi Indonesia Indicators, Bentuk Peningkatan Wawasan Media di Kota Banjarmasin

hallobanua.com, JAKARTA - Jajaran Diskominfotik Kota Banjarmasin bersama Forum Wartawan Balaikota (FWB) Banjarmasin kunjungi kantor PT. Indonesia Indicator, di Jl. H. Rasam, Kelurahan Parigi Baru, Kecamatan Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Kamis (19/10/2023).

Menurut Kepala Diskominfotik Banjarmasin, Windiasti Kartika melalui Pranata Humas Ahli Muda, Novri Gitayanti, kunjungan tersebut dalam rangka peningkatan wawasan media, khususnya jajaran FWB Banjarmasin.
"Peningkatan mengenai bagaimana Indonesia Indicators itu bekerjasama dengan pemerintah untuk menganalisis media yang ada di Banjarmasin. Baik cetak, elektronik dan online," ungkapnya disela kegiatan, Kamis (19/10/2023).

Benar saja, PT. Indonesia Indicator merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang pengambilan keputusan yang diusung dengan teknologi Al (Artificial Intelligence). 

Perusahaan ini menjadi mitra intelijen strategis untuk perusahaan, individu, dan institusi. Dan tentunya juga bekerjasama dengan Pemko Banjarmasin.

Lantas, dengan adanya kerjasama tersebut ujar Novri, pemberitaan di Kota Seribu Sungai oleh media-media di Banjarmasin, dapat diklasifikasikan serta menjadi tolak ukur untuk membuat kebijakan. 

"Jadi kita ambil trend beritanya, kita rangkum dan kita ambil kesimpulan dari hot issue berita tersebut. Setelah itu kita sampaikan ke pimpinan untuk pimpinan mengambil kebijakan," tuturnya.

"Intinya itu kita menganalisis berita-berita yang ditayangkan dan datanya kita ambil baik berita positif dan negatif menjadi masukan bagi pemerintah," sambungnya.

Sementara itu, Area Manager account Executive PT Indonesia Indicators, Juandre Kadarisman, turut mengucapkan terimakasih kepada Pemko Banjarmasin dan jajaran wartawan atas kunjungan tersebut.

"Jadi tadi sudah kita lihat teknologi kita yang dipakai Pemko Banjarmasin di Diskominfotik Banjarmasin di bidang analisis, untuk menentukan keputusan media," ujarnya. 

Menurutnya, analisi media ini dapat membantu Diskominfotik untuk memberikan laporan dan masukan khususnya kepada pimpinan daerah.

"Untuk memudahkan dan memfilterisasi isu apa saja yang perlu diperhatikan dan ditindaklanjuti," bebernya.

Kedepan kata Andre, pihaknya akan melakukan peningkatan teknologi AI terbaru, yang tentu juga akan dipakai Diskominfotik Banjarmasin.

"Karena kita tahu bahwa Diskominfotik Banjarmasin merupakan pelopor teknologi bagus di Kalimantan Selata (Kalsel)," akunya.

Ia pun berharap, Diskominfotik Banjarmasin juga bisa mengimbangi teknologi yang maju di Jakarta.

Penulis : rian akhmad
Jakarta
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya