Perbaikan Jalan Perumahan Sudah Rampung, Disperkim Lakukan Pengujian Teknis

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pembangunan dan perbaikan jalan di komplek-komplek terus dilakukan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Banjarmasin.

Termasuk pengembangan dan perbaikan fasilitas umum (Fasum), pemukiman serta jalan di Kota Seribu Sungai.

Kadisperkim Banjarmasin, Chandra Iriandi Wijaya mengatakan, untuk tahun 2023 ini sudah terlaksana penanganan jalan komplek perumahan di 3 kecamatan di Kota Banjarmasin.

"Saat ini semua sudah selesai dan masih tahap pengujian teknis sebelum di PHO (Provisional Hand Over) atau Serah Terima Sementara Pekerjaan," ungkap Chandra melalui pesan singkat WA, Senin, (9/10/2023).

Ia memaparkan, untuk tahun 2023 penanganan tersebar di 3 kecamatan yakni, Banjarmasin Selatan sebanyak 18 ruas jalan komplek dengan  panjang jalan 8,65 kilometer.

Kedua yakni Kecamatan Banjarmasin Timur sebanyak 25 ruas jalan komplek, dengan panjang jalan 14,2 kilometer. Dan terakhir du Banjarmasin Utara sebanyak 21 Ruas Jalan komplek Perumahan, dengan panjang jalan 13,9 kilometer.

"Total tertangani sepanjang 36,81 kilometer di Tahun Anggaran (TA) 2023 ini. Jika digabung penanganan di perubahan 2022 sepanjang 19,28 kilometer, di 23 ruas jalan komplek perumahan maka sudah tertangani sekitar 50 persen," pungkasnya.

Untuk fasum yang sudah diserahkan ke Pemko Banjarmasin kata dia, terdata sebanyak 110 komplek perumahan dari total 328 komplek perumahan.

"Komplek yang sudah menyerahkan fasumnya inilah yang menjadi target penanganan jalan komplek perumahan," tutup Chandra.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya