Perbaikan Ruang Kelas di SDN Kelayan Selatan 1 Hampir Rampung

hallobanua.com, BANJARMASIN - Perbaikan beberapa ruang kelas sekolah di SDN Kelayan Selatan 1 Banjarmasin, Jl. Tembus Mantuil Gang Sartika RT. 18, sudah hampir rampung.

"Alhamdulillah sampai sekarang progresnya sudah sekitar 70 persen," ungkap Plh Kadisdik Banjarmasin, Isnooredy, Rabu (4/10/2023).

Perbaikan yakni 3 ruang kelas yang sebelumnya mengalami kerusakan parah mulai dari atap yamg bocor hingga plafon yang berlobang.

"Jadi perbaikan mulai dari atap, rangka plafon dan plafonnya. Serta ada 1 kelas yang melakukan perbaikan lantainya penuh," tuturnya.

Ia pun menargetkan, seluruh perbaikan ruang kelas di SDN Kelayan Selatan 1 itu akan selesai 1 bulan kedepan.

"Karena ini juga masuk prioritas karena kondisinya yang sudah parah, jadi tahun ini Alhamdulillah bisa kita lakukan perbaikan," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SDN Kelayan Selatan 1, Martha Rizqi bilang, jika nantinya seluruh ruangan selesai diperbaiki, maka langsung digunakan untuk proses belajar mengajar.

"Tetap jadi ruang belajar anak-anak mulai dari kelas 4, 5 dan 6," ungkapnya.

Sebelumnya kata dia proses belajar mengajar seluruh siswa dilakukan dengan shift, yakni kelas 1, 2 dan 3 belajar sejak pukul 8 sampai 10 pagi. Dilanjutkan kelas 4, 5 dan 6 dari jam 10 pagi sampai jam 1 siang.

"Jadi sebanyak 93 siswa itu totalnya kita lakukan 2 shift," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya