Saling Berbagi Keterampilan, 50 Pemuda Karang Taruna Ikuti KKBWKT di Kotabaru

hallobanua.com, BANJARMASIN - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banjarmasin melepas Karang Taruna Kota Banjarmasin untuk mengikuti kegiatan Kemah Karya Bhakti Wisata Karang Taruna (KKBWKT) XXXIV di Kotabaru, Kamis (26/10/2023).

Setidaknya ada 50 pemuda gabungan dari 52 karang taruna se-Kota Banjarmasin yang diberangkatkan dengan bus untuk kegiatan tahunan itu.

Kabid Pemberdayaan Masyarakat Dinsos Kota Banjarmasin, Emil Salim yang melepas rombongan turut menyampaikan mengapresiasi untuk kegiatan tersebut.

"Disana pemuda KT dari Banjarmasin bakal mendapat beberapa pelajaran berarti seperti bagaimana memanajeman organisasi," katanya.

Tak hanya itu, berbagai keterampilan juga bakal didapat karena seluruh KT se Kalsel berkumpul di Kotabaru dan bisa saling sharing berbagai hal.

Sementara itu, Ketua KT Kota Banjarmasin, Arbaniansyah mengatakan kegiatan kemah bakti tersebut merupakan agenda tahunan pertemaun karang taruna se Kalsel.

"Tahun ini di selenggarakan di Kota Baru, dan KT Banjarmasin mengirimkan pemuda andalannya sebanyak 50 orang," paparnya.

Bani menyebut bahwa kegiatan disana berlangsung selama 4 hari dengan berbagai agenda kegiatan salah satunya berbagai lomba kreatif, kemah kreatif dan kegiatan lainnya.

Terpisah, Sekretaris KT Banjarmasin, Atim Susanto menambahkan, bahwa para peserta disana bisa lebih banyak menambah wawasan begitu juga dengan kepekaan jiwa sosialnya dapat terlatih.

"Kita harap ini bermanfaat banyak untuk pengembangan wawasan dan sosial. Semoga semua sehat dan selamat, amiin," tutup Atim.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya