Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Dua Puskesmas di Banjarmasin Ditarget Selesai Desember Ini

hallobanua.com, BANJARMASIN - Peningkatan pelayanan kesehatan untuk masyarakat terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Tabiun Huda memaparkan, saat ini dinasnya sedang progres pembangunan 2 puskesmas di Kota Seribu Sungai yakni Puskesmas Pelambuan dan Puskesmas Pemurus Dalam.

"Dengan fasilitas yang bagus maka diharapkan pelayanan kesehatan juga akan lebih bagus lagi," ungkap Tabiun Senin (16/10/2023)

Pembangunan Puskesmas Pelambuan yang diketahui bernilai kontrak Rp 5,6 miliar dan jangka waktu 172 hari terhitung dari tanggal 13 juli 2023 itu, pengerjannya diperkirakan akan selesai pada 31 Desember 2023.

"Dengan jumlah penduduk sekitar 47 ribu jiwa untuk 2 kelurahan wilayah Puskesmas Pelambuan, dengan bangunan baru ini harapannya pelayanan kesehatan yang diberikan menjadi lebih baik lagi," tuturnya.

Kemudian, pembangunan Puskesmas Pemurus Dalam berlokasi di Jalan Dharmawangsa, Beruntung Jaya Kota Banjarmasin ini dibangun 2 lantai, dengan menelan anggaran senilai 5,3 Miliar rupiah.

"Terhitung selama 173 Hari kontrak kerja. Proyek pembangunan ini telah dikerjakan sejak 12 Juli 2023 dan memiliki target penyelesaian hingga 31 Desember 2023 nanti," ujarnya.

"Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin akan terus mengawasi proses pembangunan ini hingga selesai tepat waktu," sambungnya.

Apalagi menurutnya, pada pembangunan 2 puskesmas yang berprogres itu sudah terdapat alat kesehatan dan tenaga kesehatan yang sebelumnya sudah siap.

Oleh karena itu, dirinya optimis setelah rampung pengerjaan, maka kedua puskesmas tersebut dapat langsung operasional.

"Alkes sudah siap semua, terutama peningkatan layanan KIA terkait USG, Mudah-mudahan bisa langsung digunakan setelah peresmian gedung, petugas sudah siap semua. InsyaAllah semakin kedepan pelayanannya semakin bagus," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya