Ini Dia Beberapa Fasilitas Gedung Banjarmasin Creative Hub

hallobanua.com, BANJARMASIN - Industri kreatif di Kota Banjarmasin agar berkembang, menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin.

Bahkan saat ini, Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskopumker) Kota Banjarmasin telah meresmikan Gedung Banjarmasin Creative Hub yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Kilometer 3,5, Kelurahan Kebun Bunga, Banjarmasin Timur.

Menurut Kadiskopumker Banjarmasin, Isa Anshari, selama ini ekonomi kreatif di Kota Banjarmasin sendiri sangat berkembang.

Lantas, dengan hadirnya gedung Banjarmasin Creative Hub itu tentunya menjadi wadah dan ruang kolaborasi yang bisa dimanfaatkan bagi para pelaku ekonomi kreatif yang di kota yang memiliki julukan Seribu Sungai ini.

"Semoga ini bisa semakin mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif yang difasilitasi Pemko Banjarmasin langsung" ungkap Isa.

Pembangunan gedung Banjarmasin Creative Hub yang telah menghabiskan anggaran Rp 3 miliar itu menyediakan berbagai fasilitas pendukung dalam pengembangan ekonomi kreatif.

Isa memaparkan, di lantai 1 ada aula yang bisa digunakan untuk sosialisasi ataupun kegiatan yang memerlukan ruang luas. 
Kemudian di lantai 2 ruang kreativitas dan lantai 3 digunakan untuk pembinaan UMKM dari kawal inkubator.

"Ruangan tersedia bisa digunakan secara bergantian," pungksnya.

Diketahui, adapun 17 sub sektor ekonomi kreatif yang ada di Banjarmasin Creative Hub diantaranya aplikasi, arsitektur, seni rupa, design interior, DKV, design produk, fotografi, E-sport/game, seni pertunjukan, musik, kuliner, penerbitan, televisi dan radio domistik, film, animasi dan video, fesyen.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya