Youthfest 2023 Resmi Digelar Pemko Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Gelaran Youthfest resmi digelar Pemerintah Kota (Pemko) di Aula Kayuh Baimbai pada Sabtu (21/10/2023) kemarin.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda pada tahun 2023 ini.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan, berbagai rangkaian acara menarik seperti workshop dan lomba bakal meramaikan acara tersebut.

"Saya mengapresiasi atas pagelaran tersebut menjadi wadah bagi para pemuda berkreasi," ujarnya pada Minggu, (20/10/2023).

Ibnu melanjutkan, kegiatan tersebut merupakan kolaborasi dari Disbudporapar di bidang ke pemudaan dan Staf Muda Wali Kota.

"Tentunya kita memberikan kesempatan bagi anak muda di Banjarmasin dalam mengekspresikan bakat yang dimiliki, sebagai generasi penerus bangsa,calon pemimpin masa depan dan agen perubahan," bebernya.

Pucuk pimpinan Kita Seribu Sungai itu pun berharap seluruh peserta yang ikut meramaikan youthfest tersebut bisa memanfaatkan momentum dan peluang yang telah diberikan.

"Jadilah para generasi muda berani bermimpin, berani berinovasi dan berani mengambil tindakan untuk meraih kesuksesan," pungkasnya.

"Terutama untuk Kota Banjarmasin yang sudah berusia 497, karena setiap sudut kotanya merupakan ruang budaya, ruang kreatifitas, ruang parsipasi dan ruang kolaborasi," tutup Ibnu.

Rangkaian acara youthfest 2023 yakni, pemilihan pasangan muda inspiratif, tari kontenporer tunggal, festival band competition, lomba film pendek dan fotografi, napak tilas jejak pahlawan, lomba E sport Mobile Legends dan PIBG.

Kemudian workshop SDP dan debat gagasan caleg muda, talkshow pemuda cerdas cermat dan stand up komedi. Upacara sumpah pemuda, seminar skillfull academy, festival maulid habsy, festival wirausaha muda, anugerah wirausaha unggulan, jalan sehat pemuda, closing ceremony youth fesf 2023.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya