Abah Zairullah Bakal Naikan Insentif Kader Posyandu Tanbu

hallobanua.com, TANAH BUMBU - Bupati Tanah Bumbu, Abah Zairullah Azhar bakal menaikan instentif Kader Posyandu pada 2024 mendatang.

Hal itu diutarakan, Zairullah merupakan Presiden Anak Yatim ketika menutup rangkaian Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelaksanaan Posyandu untuk percepatan penanganan stunting.

Zairullah mengatakan, insentif kader posyandu sebelumnya Rp 200 ribu perbulan akan dinaikan menjadi Rp 500 ribu perbulannya.

Menurut Abah Zairullah, dengan dinaikannya insentif kader posyandu itu tentu akan memberikan motivasi dan semangat para kader untuk bekerja lebih baik lagi. Utamanya dalam hal penanganan stunting di wilayah desanya masing-masing.

Terkait Bimtek Pelaksanaan Posyandu, Abah Zairullah berharap dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas kader posyandu dan kader lansia guna meningkatkan pelayanan masyarakat.

"Harapannya kader posyandu dan kader lansia menjadi kader penggerak pembangunan kesehatan, terutama menjaga kesehatan ibu dan balita yang pada akhirnya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Bumi Bersujud," kata Abah Bupati.

Zairullah menambahkanjika kader posyandu hebat dan cerdas, maka target penurunan angka stunting sebesar 14 persen di tahun 2024 sebagai mana keinginan pemerintah pusat dapat tercapai.

Bimtek Pelaksanaan Posyandu di gelar 3-5 November 2023 di Hotel Aria Barito, Banjarmasin. Sebanyak 292 Kader dari 152 Posyandu Desa se-Tanbu mengikuti Bimtek tersebut.

Acara penutupan di meriahkan dengan penyerahan piagam sertifikat pelatihan kepada Kader secara simbolis dan penyerahan Hadiah door prize kepada peserta oleh Bupati Abah Zairullah Azhar dan Ketua TP PKK Tanbu Hj Wahyu Windarti Zairullah. 

Penulis : agus
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya