Valentina dan Fransisca Raih Juara 1 di Kejuaraan Tenis Walikota Cup 2023 Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Kejuaraan Tenis Walikota Cup 2023 yang dilaksanakan tiga hari dari Jumat (3/11/2023) hingga Minggu (5/11/2023) di Lapangan Tenis Kayuh Baimbai, Pekauman, Banjarmasin, diikuti ratusan peserta dari berbagai kalangan. 

Mulai dari, pelajar tingkat SD Putra & Putri, SMP Putra & Putri, ganda putri, dan ganda putra. 

"Untuk tingkat SD dan SMP itu dilangsungkan nomor tunggal," Ketua Panitia Walikota Cup, Syafrudin. Senin (6/11/2023). 

Pria yang akrab disapa Guru Udin mengatakan kejuaraan ini rutin dilaksanakan setiap tahun dan tahun ini adalah yang 15 kalinya dilaksanakan. 

"Alhamdulillah Pemerintah Kota Banjarmasin beserta Dispora terus mendukung adanya penyelenggaraan kegiatan ini tiap tahun sehingga rutin kita laksanakan," ujarnya. 

Ia mengungkapkan ajang ini juga merupakan salah satu langkah untuk melakukan pembinaan dan pembibitan atlet. 

"Dipertandingan ini tentu akan menjadi tolak ukurnya dan kita berharap tentu ada regenerasi setiap tahunnya yang muncul," terangnya. 

Ia berharap nantinya dari kejuaraan ini dapat muncul potensi potensi atlet muda dan sekaligus ajang pencarian bakat untuk mewakili Banjarmasin pada Popda yang akan datang. 

"Kita laksanakan pertandingan ini, harapannya untuk pembinaan atlet kota Banjarmasin terutama atlet muda untuk menghadapi Popda," harap Udin yang juga merupakan pelatih tenis provinsi Kalsel. 

Sementara itu, Juara 1 ganda putri A Valentina Amelia didampingi partnernya Fransisca Nadia mengatakan bahwa dalam menghadapi kejuaraan kali ini mereka berlatih sungguh sungguh hingga akhirnya berhasil meraih kemenangan. 

"Kami meluangkan waktu untuk latihan dari pukul 06.30 wita sampai jam 10.00 wita setiap hari nya karena ini pertama kali nya kami mengikuti kejuaran Walikota cup," ucap Valentina Amelia. 

Ia mengungkapkan dalam berlatih mereka bukan hanya melatihan basic, namun tidak lupa mereka juga turut melatih fisik dan footwork demi performa yang maksimal saat pertandingan. 

"Kami sadar tanpa ada latihan yang keras akan susah melewati lawan lawan yang kuat dalam pertandingan walikota cup ini," tuturnya. 

"Selain itu, Walikota Cup ini adalah pertandingan yang telah kami tunggu dan sangat besar harapan kami untuk bisa menjuarai tournament ini," pungkasnya.

Penulis : krisna
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya