Belajar Langsung di Inggris, Kadisdik Harap Para Guru Bisa Bawa Ilmu Ke Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Sebanyak 15 orang guru Bahasa Inggris dari SMPN di Banjarmasin bakal diberangkatkan ke Briton English Education, Cambridge, Inggris untuk melaksanakan Training of Trainer (TOT) atau Pelatihan untuk Pelatih.

Bahkan, rencana keberangkatan rombongan guru SMPN ke Inggris ini tinggal menunggu kepengurusan visa. 

Kepala Dinas Pendidikan Banjarmasin, Nuryadi, mengatakan pihaknya menargetkan rombong guru tersebut akan berangkat pada awal Desember 2023.

"Masih diproses di Jakarta. Kami targetkan rampung menjelang akhir bulan November, jadi keberangkatannya bisa di akhir November atau awal Desember 2023," ucap Nuryadi, Senin (20/11/2023) siang di Balai Kota.

Diketahui, program ini merupakan salah satu upaya peningkatan kualitas SDM tenaga pendidik, dimana Pemko Banjarmasin sudah menjalin kerjasama dengan Cambridge University.

Ia bilang, 15 guru yang berangkat semuanya merupakan guru bahasa Inggris yang berasal dari sekolah-sekolah pinggiran kota Banjarmasin.

"Semuanya sudah menjalani seleksi ketat selama kurang lebih setahun," tuturnya.

Nuryadi bilang, rencananya para guru akan menjalani TOT kurang lebih 10 hari di benua biru tersebut.

"Itu belum termasuk waktu perjalanannya," kata dia.

Nuryadi pun berharap, sepulang dari Inggris nanti para guru memiliki level penguasaan dan pengajaran bahasa Inggris yang lebih baik.

"Sesuai standar internasional, dibuktikan dari sertifikat yang didapat. Kemudian, ilmu yang diperoleh selama di Inggris juga mesti disebarkankepada guru lainnya di Banjarmasin," pungkasnya.

Lebih jauh, seluruh biaya keberangkatan, pelatihan hingga sertifikasi ditanggung Pemko Banjarmasin. Anggaran yang disediakan sebesar Rp1,4 miliar, bersumber dari APBD Perubahan 2023.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya