Bersama Akbari, FWE Kalsel dan Berbagai Komunitas Peduli Lingkungan Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Pantai Turki

hallobanua.com,  BANJARMASIN - Forum Wartawan Ekonomi (FWE) Kalimantan Selatan (Kalsel) membuktikan konsistensinya untuk ikut terlibat dalam berbagai kegiatan aksi sosial yang ada di Banua.

Terbaru bersama tokoh pemuda Banua Akbari dan berbagai komunitas peduli lingkungan yang ada di Provinsi Kalsel, FWE Kalsel ikut melakukan aksi bersih-bersih sampah di Pantai Turki, Minggu (26/11/2023).

Aksi bersih-bersih sampah sendiri dilakukan sebagai bentuk kecintaan terhadap lingkungan dan agar destinasi wisata unggulan yang ada di Kalsel bisa tetap terjaga keasriannya.

Disela kegiatan, tokoh pemuda Banua Akbari berharap, aksi bersih-bersih yang melibatkan sejumlah Komunitas Peduli Lingkungan kali ini diharapkan bisa makin menumbuhkan kepedulian lingkungan generasi muda terhadap pentingnya menjaga lingkungan demi masa depan mereka juga.

“Hari ini dengan melibatkan banyak anak muda di beberapa Komunitas Peduli Lingkungan untuk membersihkan sampah di Pantai Turki, kami berharap kesadaran  anak muda di Banua terhadap masalah lingkungan bisa lebih baik lagi,” tegasnya.

Dirinya sendiri sangat mendukung berbagai kegiatan positif yang bisa dilakukan oleh anak muda Banua melalui berbagai komunitas. Baginya kegiatan positif yang bisa digelar sangat bermanfaat untuk menciptakan generasi muda yang produktif agar bisa mencapai Indonesia Emas di tahun 2045 mendatang.

“Tidak usah berpikir melakukan hal-hal besar, cukup mulai dengan kegiatan sederhana semacam ini untuk memberikan manfaat bagi diri sendiri dan masyarakat sekitar,” ajaknya.

Sementara itu, Founder Putik Bersih Istiqomah Nuzula yang didampingi oleh Koordinator Putih Bersih Abulais berterimakasih atas dukungan semua pihak sehingga aksi bersih-bersih Pantai Turki oleh beberapa komunitas peduli lingkungan yang ada di Kalsel bisa terlaksana dengan sukses.
“Kedepan tentunya kita akan terus berkolaborasi dengan semua pihak untuk melakukan aksi serupa yang efeknya lebih besar lagi, khususnya dalam rangka meningkatkan kesadaran generasi muda dan masyarakat sekitar akan pentingnya menjaga lingkungan untuk masa depan bersama,” bebernya.

Terpisah, Ketua FWE Kalsel Arief Rahman turut mengapresiasi kegiatan aksi bersih-bersih sampah di Pantai Turki yang dilakukan bersama sejumlah Komunitas Peduli Lingkungan.

“Di kesempatan ini kami juga mengajak kawan-kawan wartawan ekonomi di Kalsel untuk terlibat langsung mengambil sampah-sampah yang ada di sekitar Pantai Turki. Ini sebagai bentuk dukungan bahwa kami tidak hanya berkontribusi dalam hal pemberitaan untuk menjaga lingkungan saja, tapi juga ikut terlibat langsung dalam aksi nyatanya,” tuturnya.

Sekedar diketahui, selain menggelar aksi bersih-bersih di Pantai Turki, dalam even kali ini FWE Kalsel juga sekaligus menggelar kegiatan  Media Gathring bersama puluhan wartawan desk ekonomi.

Kegiatan  Media Gathring ini sendiri sukses digelar berkat dukungan sejumlah mitra kerja, diantaranya Bank Kalsel, Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dapil Banjarmasin Tengah Akbari, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dapil Kalsel 2 Hj Aida Muslimah Rosehan, PT Adaro Indonesia, PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Banjarmasin, Jamkrida Kalsel, Telkomsel, Lintas Jawa Group hingga Pj Bupati Tala H Syamsir Rahman.

Tim Liputan
Tanah Laut
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya