BMI Kalsel Berziarah ke Makam Pangeran Antasari, Cara Mereka Mengingat Perjuangan Para Pahlawan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Momen peringatan Hari Pahlawan Nasional dimanfaatkan jajaran Bintang Muda lndonesia (BMI) Kalimantan Selatan (Kalsel) berziarah ke Makam Pahlawan Nasional di Banjarmasin.

Mereka berziarah ke makam Pangeran Antasari, Jl. Malkon Temon, Surgi Mufti, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Jumat (10/11/2023).

Ziad Salim Thalib selaku, koordinator kegiatan mengatakan, momen ini merupakan cara mengingat atas perjuangan para pahlawan saat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia pada jaman dahulu.

"Jadi kita mengingat bagaimana beratnya perjuangan mereka dan juga tentu ini mengingatkan kita kepada kematian," ungkapnya disela kegiatan, Jumat (10/11/2023).

Ia pun berharap semangat perjuangan para pendahulu yang gigih, bisa ditiru atau dicontoh generasi muda saat ini.

"Sebagai anak muda kita jangan lupa perjuangan mereka yang dahulu. Sama juga perjuangan saudara kita di Palestina yang memperjuangkan tanahnya sendiri dari penjajah," pesan Zaid.

Usai ziarah, beberapa anggota BMI Kalsel bersama Koordinator BMI Kalsel, Sri Nurnaningsih juga turut melakukan tabur bunga di beberapa makam di komplek Makam Pangeran Antasari.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya