Dispora Kalsel Gelar Pelatihan Brigade Remaja Mesjid

hallobanua.com, BANJARMASIN - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan melalui bidang Kepemudaan, menggelar Pelatihan Brigade Remaja Mesjid. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kabid Pemberdayaan Pemuda, mewakili Kadispora Kalsel, Selasa (14/11/2023) di taman Mesjid Raya Sabilal Muhtadin.

Sedikitnya 72 orang remaja mesjid yang tergabung di BKPRMI se Kalimantan Selatan ini ikut ambil bagian dalam pelatihan ini.

Masing-masing kota/kabupaten se Kalsel mengirimkan sejumlah utusan mereka.

Pelatihan Brigade Remaja Mesjid se Kalsel tahun 2023 digelar mulai 14 hingga 16 Nopember 2023.

Kadispora Kalsel Drs H Hermansyah, MM dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kabid pemberdayaan Pemuda Dispora Kalsel,  H Rokhyatin Effendi mengungkapkan kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Dispora Kalsel, BKPRMI Prov Kalsell dan Angkatan Muda Sabilal Muhtadin .

"Kegiatan ini sangat strategis karena pemuda dapat memakmurkan mesjid dan bermanafaat bagi lingkungannya, Brigade mesjid menjadi ujung tombak untuk ikut memakmurkan dan mengamankan ketertiban dan kenyamanan mesjid," ungkap Kadispora Kalsel dibacakan oleh Yatin selaku Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Kalsel, Selasa (14/11/2023).
Dikatakannya, melalui legiatan ini juga dapat mengasah keterampilan dan memupuk.jiwa kepemimpinan hingga menjadi remaja mesjid berkompetem dan berdedikasi.

"Saya berpesan agar ikuti dengan serius dan jadikan pengalaman berharga dalam menjalankan tugas sebagaj  brigade remaja mesjid," pesan Hermansyah.

Sementara itu, materi pelatihan di hari pertama diawali dengan penyampaian materi orientasi kegiatan pelatihan Brigade Mesjid dan kontrak studi yang disampaikan oleh Ust M Ikhwan, selaku Wasekum BKPRMI Kalsel.

Selanjutnya, para peserta akan menerima materi pelatihan lainnya, seperti sejarah, program kerja, struktur dan perkembangan BKPRMI,  Latihan Baris Berbaris, Membangun Karakter Pemuda Mesjid yang Cinta Tanah Air, Urgensi Brigade Mesjid, Langkah Strategis Pemberdayaan Pemuda Mesjid dan Peran Pemuda dalam Upaya Memakmurkan Mesjid serta tak ketinggalan Manajemen Organisasi Pemuda Mesjid.

Penulis : Maisuri
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya