DKUMP2 Tanbu FGD Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri

hallobanua.com, TANAH BUMBU – Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Tanah Bumbu menggelar Forum Group Discussion (FGD) terkait peningkatan penggunaan produk dalam negeri di Ruang Bersujud 1 Kantor Bupati, Kamis (16/11/2023).

FGD ini, dihadiri pelaku usaha, penyedia E-Catalog, dan seluruh SKPD lingkup Pemkab Tanbu. Selain itu, juga menghadirkan narasumber dari instansi terkait Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Bupati Tanbu, Abah Zairullah Azhar melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, M Putu Wisnu Wardana mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silahturahmi dengan para pelaku ekonomi.

Selain itu, untuk mempererat hubungan antara pemerintah dengan pelaku usaha guna mengerakkan ekonomi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kedepan akan kita bentuk forum sebagai wadah diskusi dan bertukar informasi terkait peningkatan penggunaan produk dalam negeri,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala DKUMP2 Tanbu, Hamaludin Taher berharap kepada semua stekholder untuk bisa membantu mensukseskan program bangga buatan Indonesia.

Yakni, dengan menggunakan produk dalam negeri dengan mengurangi ketergantungan bahan impor.

Kemudian  mendorong penggunaan hasil usaha UMKM dalam kehidupan sehari-hari, minimal 25 persen.

“Melalui FGD ini, kita bahas permasalahan dan solusi terkait peningkatan penggunaan produk dalam negeri khususnya UMKM Tanbu,” katanya.

Penulis : Agus
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya