Tanbu Tercatat Urutan Tertinggi Realisasi Investasi PMDN

hallobanua.com, TANAH BUMBU - Pemkab Tanah Bumbu menempati urutan tertinggi realisasi investasi triwulan III tahun 2023 Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN).

Hal ini, diketahui melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tanbu saat mengikuti pertemuan realisasi investasi dengan DPMPTSP Kalimantan Selatan di Banjarbaru.

Berdasarkan sorotan realisasi investasi Kalsel Triwulan III (Juli-September) Tahun 2023. Menyebutkan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) 64,41% dan Penanaman Modal Asing (PMA) 35,59%.

Sedangkan total realisasi investasi Rp4,86 Triliun dengan proyek sebanyak 2307.  Rinciannya, PMA yaitu 260 proyek, sedangkan PMDN 2047 proyek.

Berdasarkan lokasi realisasi triwulan III 2023 yaitu PMA Kotabaru dengan Rp. 953,1 Miliar (55,05%) dan PMDN peringkat tertinggi yaitu Kabupaten Tanah Bumbu Rp. 1,85 Triliun (59,20%).

Menurut Kepala DPMPTSP Tanbu, Andrianto Wicaksono, tugas utama DPMPTSP merealialisasikan target investasi yang telah di tetapkan oleh BKPM.

“Tahun 2023 target investasi untuk Kabupaten Tanbu sebesar Rp2,5 T yang mana dalam triwulan ke III telah tercapai Rp5,8 T,”  terangnya, Rabu (15/11/2023).

Ia menyebutkan terealisasinya target investasi PMDN tersebut, maka DPMPTSP Tanbu optimis pertumbuhan ekonomi daerah akan lebih baik.

“Pertumbuhan ekonomi yang terus tumbuh, maka akan berpengaruh pada meningkatnya perekonomian serta lapangan pekerjaan,” ucapnya.

Ia juga berharap dapat menekan angka pengangguran dan kemiskinan di Tanah Bumbu.

Penulis : agus
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya