Dua Fighter Kalsel Raih Kemenangan Dalam Bejagur di Arena Season 3 Kaltim

hallobanua.com, BANJARMASIN - Dua orang fighter mewakili Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam pertandingan Bejagur di Arena Season 3 di Gelora Kadrie Oening, Sempaja Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur (Kalsel) pada Sabtu (4/11/2023). 

Kedua atlet tersebut bernama Krisna Indra Sakti dari Canost Fighter Banjarmasin kelas 60 kg senior dan Rahmat Hidayat dari Club Darul Ilmi Banjarbaru kelas 60 kg pra junior, dimana keduanya berhasil meraih kemenangan dan membawa pulang medali emas. 

Rahmat meraih kemenangan setelah berhasil mengunci lawannya dengan kuncian Rear Naked Choke (RNC) di babak pertama dan Krisna meraih kemenangan setelah melalui 3 babak dengan plan striking dan takedown. 

Krisna mengungkapkan bahwa ini merupakan pengalaman pertama mengikuti pertandingan Bejagur Di Arena dengan peraturan Asosiasi Tarung Tradisi (ASTA). 

"Sempat bingung karena baru pertama tapi alhamdulillah dapat beradaptasi, karena memang hampir mirip MMA hanya saja ada beberapa hal yang tidak diperbolehkan," terangnya. 

Krisna mengatakan dia mengikuti pertandingan tersebut untuk meningkatkan pengalaman bertarung serta untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan yang akan datang. 

"Niatnya mencari jam terbang dan alhamdulillah bisa menang, karena di Kalsel jarang ada pertandingan yang melibatkan serangan atas dan bawah," ucap pria yang juga merupakan wartawan Hallobanua.com tersebut. 

"Nah saat itu ada melihat pertandingan Bejagur di Arena, mumpung ada yang dekat yaitu di Samarinda, Kaltim ya sudah langsung persiapan," lanjutnya. 

Ia mengungkapkan bahwa setelah inipun dirinya akan tetap berlatih dan mempertahankan perolehan tersebut. 

"Tentu ini bisa jadi evaluasi saya nantinya, untuk melihat apa yang kurang dan perlu diperbaiki agar tetap dapat mempertahankan kemenangan kedepannya," ungkapnya. 

Krisna juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya terhadap semua pihak yang telah membantu hingga ia dapat berangkat dan bertanding di Kaltim. 

"Alhamdulillah, hasilnya kada mengecewakan. Terimakasih pada semua pihak yang sudah percaya mendukung yaitu Hallobanua.com, Canost Fighter Banjarmasin, Bank Kalsel, Kantor Advokat & Konsultan Ali Murtadlo, S.H., M.H., Marvelous (MLS) dan Polresta Banjarmasin, hingga saya bisa bertanding dan meraih kemenangan," tuturnya. 

"Semoga saya kedepannya dapat membawa nama Kalsel ke jenjang yang lebih tinggi lagi," pungkasnya

Penulis : krisna
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya