Dukung Perkembangan E-Sport, Golkar Gelar Mobile Legend Championship

hallobanua.com, BANJARMASIN - Puluhan tim E-Sport Mobile Legend di Banjarmasin ikuti gelaran Mobile Legend Golkar Championship yang digelar di Caviar Longue, Kilometer 5,5 Banjarmasin Timur pada Kamis (30/11/2023). 

Menurut Kader Golkar Banjarmasin, Imam Satria Jati, kegiatan tersebut digelar untuk mendukung olahraga e-sport di Kota Banjarmasin.

"Kami berkomitmen membantu dan mensupport olahraga e-sport untuk anak muda di Banjarmasin," ungkap Imam usai pembukaan, Kamis (30/11/2023).

Ia mengaku kaget dengan antusias ratusan peserta yang ikut gelaran offline pertama di Banjarmasin itu.
 
Menurutnya, ini merupakan gelaran Mobile Legend Golkar Championship yang paling meriah dalam 4 tahun terakhir.

"Biasanya 20 tim saja, namun tahun ini lebih meriah yakni ada 57 tim atau sekitar 386 orang peserta. 1 tim itu 7 orang," tuturnya.

Melihat hal tersebut, pihaknya pun berencana bakal menggelar kegiatan serupa sebanyak 4 kali dalam setahun.

"Kedepan juga kami ingin melahirkan para profesional player yang lebih konpeten. Sehingg kedepan nanti dapat bersaing dalam kejuaraan secara nasional," pungkas Imam.

Tak hanya itu, ajang ini tentunya juga sebagai pendorong anak muda di Kota Seribu Sungai untuk menghindari kegiatan negatif seperti maraknya geng motor saat ini.

"Apalagi adanya fenomena geng motor ini. Makanya dengan memfasilitasi anak muda dengan kegiatan ini, anak muda lebih punya waktu berkarya dengan game," tuntasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya