Hari Dongeng Nasional, Puluhan Anak Serbu Perpus Pierre Tendean

hallobanua.com, BANJARMASIN - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar kegiatan berdongeng di Perpustakaan Jalan Kapten Pierre Tendean, Banjarmasin pada Selasa (28/11/2023). 

Puluhan anak-anak TK dan PAUD pun antusias mendengarkan dan mengikuti kegiatan dongeng yang dibawakan pendongeng Novia Eka Saputri atau akrab disapa Ka Novi.

Novia Eka Saputri bersama bonekanya, Alvin mengatakan, dongeng digelar dalam rangka memperingati Hari Dongeng Sedunia.

"Acara diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Dongeng Sedunia. Tema yang diangkat hari ini mencintai buku, terus kita juga menanamkan nilai kejujuran dan budi pekerti tentang berbagi," ucap Ka Novi, Selasa (28/11/2023).

Ia pun berharap, di zaman yang serba digital ini, orang tua sebagai madrasah utama bagi anak turut serta ikut melestarikan dongeng.

"Karena dengan dongeng itu bisa menanamkan karakter dan budi pekerti pada anak," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Dispersip Kalsel, Endang Camsudin mengatakan, kegiatan berdongeng ini antusias diikuti peserta anak usia dini.
"Dari 10 sekolah yang kami undang mengirimkan 10 perwakilannya, ini bahkan lebih, peserta sangat antusias mengikuti kegiatan dongeng," bebernya.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah pengembangan literasi yang harus dimulai sejak dini dari PAUD, SD, SMP hingga remaja.

"Dengan dongeng ini, banyak sekali manfaatnya untuk pengembangan kosa kata, pengembangan sosial emosional anak," pungkasnya.

Diketahui, kegiatan berdongeng ini tidak hanya dilaksanakan pada momen hari dongeng hari sedunia, akan tetapi juga dilakukan rutin setiap pekannya oleh Dispersip Kalsel.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya