Ini Langkah Pemko Banjarmasin Ciptakan Lingkungan Sekolah Yang Aman dan Tertib

hallobanua.com, BANJARMASIN - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Banjarmasin melakukan penandatanganan kerjasama dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP dan Pembinaan Kepada Anak Sekolah dalam rangka Implementasi Satu Arah (Sekolah Taat Peraturan Daerah), di salah satu hotel di Banjarmasin pada Selasa (28/11/2023).

Kegiatan itu merupakan upaya mewujudkan ketertiban umum dan ketaatan terhadap peraturan daerah di Kota Baiman.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman yang memberikan sambutan menegaskan komitmen pemerintah kota dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib.

"Penandatanganan ini bukan sekadar acara seremonial, tetapi langkah konkret dalam mendukung kebijakan pragmatis satu arah untuk menciptakan sekolah taat pada peraturan daerah," ujar Sekda Banjarmasin, Selasa (28/11/2023).

Ikhsan turut menyoroti peran strategis Satpol PP dalam menegakkan peraturan daerah di tingkat lokal.

"Satpol PP bukan hanya sebagai penegak hukum, melainkan mitra yang turut bertanggung jawab dalam menciptakan ketertiban dan perlindungan masyarakat," jelasnya.

Kemudian, ia juga memberikan penekanan khusus pada peran anak anak sekolah sebagai duta peraturan daerah.

Menurutnya, anak-anak sekolah memiliki peran penting sebagai agen perubahan dalam menyebarkan semangat ketaatan terhadap peraturan di lingkungan sekolah dan sekitarnya.

Lantas, Sekda Banjarmasin itu menegaskan komitmen penuhnya dalam menciptakan budaya ketaatan terhadap peraturan daerah. 

"Kami berharap melalui kegiatan ini, tidak hanya mengajak masyarakat untuk berseremoni, tetapi juga bergerak bersama menuju masyarakat yang taat pada peraturan, menjadikan kota ini lebih aman dan tertib, khususnya dikalangan anak remaja," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya