Jaga Lingkungan Hidup, Polda Kalsel dan Polresta Banjarmasin Tanam Ribuan Pohon

hallobanua.com, BANJARMASIN - Dalam rangka mendukung pelestarian lingkungan dan menjaga keseimbangan ekosistem Polda Kalsel bersama jajaran Polresta Banjarmasin turut serta dalam penanaman pohon melalui rangkaian penanaman sepuluh juta pohon diseluruh Indonesia oleh Kemenko PMK RI bersama dengan Mabes Polri.

Selain penanaman ratusan bibit pohon, dalam kegiatan tersebut turut digelar kegiatan bakti sosial dan kesehatan di Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin, Rabu (15/11/2023).

Diketahui dalam kegiatan tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian Djajadi. Ia mengungkapkan sementara ada sebanyak 1.400 pohon yang ditanam dalam kegiatan ini. 

"Sementara 1.400 pohon dengan pertimbangan kondisi cuaca yang saat ini daerah Kalsel masih belum lepas dari musim kering atau kemarau. jangan sampai nanti kita tanam tapi kemudian tidak akan tumbuh," terangnya. 

Adapun lokasi penanam bibit pohon itu, kata Kapolda tidak mesti harus di area kampus tapi bisa dimana saja yang menurut pihaknya berpotensi untuk dilakukan penanaman.

"Target di Kalsel sendiri sebanyak satu juta pohon hingga akhir tahun 2023," ungkapnya. 

Irjen Pol Andi Rian Djajadi menjelaskan bahwa program penanaman pohon yang pihaknya lakukan ini bersifat Nasional dan serentak dilakukan di Indonesia.

"Program ini diinisiasi oleh Menko PMK bekerjasama dengan Polri di mana seluruh Indonesia dilakukan penanaman secara bertahap sampai dengan akhir tahun sejumlah sepuluh juta pohon atau sepuluh ribu hektar," tutur Kapolda Kalsel. 

"Ini merupakan salah satu wujud nyata komitmen Polri dalam mendukung program pemerintah dalam menjaga lingkungan hidup," lanjutnya. 

Disamping itu, adapun tujuan dari Bakti sosial yang pihaknya selenggarakan ini sebagai upaya menekan angka Inflasi di daerah.Dengan cara penyaluran bantuan sosial berupa sembako, pasar murah dan bazar UMKM.

"Tujuan kita menjaga daya beli masyarakat, supaya mereka jangan merasa diabaikan pemerintah. Kita bantu masyarakat yang kurang mampu dengan mengundangnya dan diberi kupon untuk datang belanja," pungkasnya.

Selain Pasar Murah dan Bazar UMKM, juga dilakukan pembagian sembako sebanyak 1000 paket kepada masyarakat, penyerahan bantuan ke UIN Antasari Banjarmasin berapa satu unit Laptop, seunit Proyektor, Komputer Prosesor dan dua unit printer dan pemberian santunan kepada 20 anak yatim piatu.

Penulis : krisna
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya