Api Berkobar Lagi di Kawasan Kamboja, Mencuat Dugaan Disengaja

hallobanua.com, BANJARMASIN - Sijago merah kembali berkobar di kawasan Jl. H Anang Adenansi, RT. 1, Kertak Baru Ulu, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin pada Kamis (16/11/2023) pagi.

Kejadian ini hampir berdekatan dengan lokasi kebakaran sebelumnya yang terjadi pada Jumat (10/11/2023) pekan lalu di kawasan Kamboja.

Indikasi kesengajaan pun mencuat atas kejadian kebakaran di kawasan itu. Siti Masyitah selah seorang korban kebakaran mengaku jika mulanya api berasal dari belakang rumahnya, yaitu bangunan kosong tanpa penghuni.

"Jadi itu dari rumah kosong dibelakang kami. Dari bangunan tengah," ungkapnya Kamis (16/11/2023).

Saat kejadian, perempuan (46) tahun itu mengaku sedang mengajar di sekolah. Namun di rumah ada kedua anaknya.

Melihat asal api tersebut, ia pun menduga ada indikasi disengaja atas kejadian tersebut.

"Tidak mungkin ya kalau semua bangunan kosong dan dikunci, tiba-tiba ada api. Tapi Wallahualam, hanya Allah yang tahu," tuturnya.
Berkaca dari kejadian minggu lalu ujarnya, dirinya sudah memasang CCTV di kawasan itu untuk memantau situasi.

"Gara-gara kebakaran kemarin, kami juga pasang CCTV. Biar tahu situasi disini. Makanya kami duga ini ada disengaja," tuturnya.

Kebakaran tersebut pun menghanguskan beberapa bangunan termasuk rumahnya yang ditinggali bersama suami dan kedua anaknya.

"Tidak yang diselamatkan cuma berkas-berkas dan kendaraan saja. Tapi semua keluarga aman," ujarnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Data pasti jumlah bangunan yang terbakar, pihak kepolisian bersama BPBD dan DPKP Banjarmasin terus melakukan pendataan.

Penulis : rian akhmad
Kota Bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya