Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Pinta PUPR Tindaklanjuti Aspirasi Warga Rusaknya Jalan Lingkungan di Gang Ampera III dan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Kondisi jalan lingkungan di Gang Ampera V dan Ampera III RT 46 RW 3 di Kecamatan Banjarmasin Barat yang cukup memprihatinkan, menjadi perhatian dari Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Saut Nathan Samosir.

Didampingi Caleg PDIP Dapil Banjarmasin Barat Yulita Yesi Susanty dan Erlinawati Sipayung, mereka bertiga mengunjungi kondisi rusaknya jalan lingkungan dan  menerima keluhan dan aspirasi warga disana, pada Jumat (24/11/2023).

Selain kondisi  Jalan Lingkungan Gang Ampera, mereka juga menyerap aspirasi atas kondisi  infrastruktur di SDN Belitung Selatan I yang kerap tergenang air, terlebih ketika kondisi pasang surut air dan hujan.
Rahmad Hidayat, warga di Gang Ampera berharap aspirasi dan keluhan warganya diperhatikan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin, khususnya dari Dinas PUPR Kota Banjarmasin.

“Perbaikan jalan lingkungan sangat mendesak karena saat musim hujan, ketinggian air sampai 30 centimeter. “Apalagi saat rob air laut, air sampai masuk ke dalam rumah,” ungkap warga Gang Ampera Rahmat Hidayat.

Ia sendiri mengaku sebelumnya pada Januari 2023 lalu sudah membuat dan melayangkan proposal permohonan perbaikan jalan dan diserahkan ke Dinas PUPR Kota Banjarmasin, namun katanya, sampai sekarang belum direspon.

Hal senada juga disampaikan Ketua RW 3 Kelurahan Basirih, Mistardi. Ia berharap, dengan kunjungan Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Saut Nathan Samosir,  realisasi perbaikan jalan lingkungan bisa dipercepat.

“Kami mendoakan semoga pak Saut Nathan Samosir terpilih kembali, sehingga jalan kami bisa segera diaspal. Hanya 2 Gang saja lagi yang belum diaspal, sementara di gang sebelah sudah diaspal, kenapa jalan kami tidak diperhatikan, ” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Saut Nathan Samosir berjanji akan segera menindak lanjuti aspirasi wargadi  Gang Ampera tersebut.

“Kita lihat kondisinya  memang cukup memprihatinkan, jalan pecah pecah harapan kami dengan datang kesini  membawa aspiras dari masyarakat pihak PUPR segera menindaklanjutinya. Kita akan bantu kordinasikan dengan pihak terkait khussnya PUPR Kota Banjarmasin,” kata Samosir, Jumat (24/11/2023).

Terkait kondisi terhadap fasilitas SDN Belitung Selatan I Jalan Pembangunan, Banjarmasin, Samosir juga Caleg nomor urut 1 Dapil bBnjarmasin Barat ini memastikan anggaran infastruktur sekolah dapat terpenuhi, termasuk ruang kelas, halaman, dan fasilitasnya.

“Kita lihat, alokasi anggaran pendidikan di atas 20 persen. Dan perbaikan sekolah memang selalu terlaksana, meski dana tidak mencukupi,” kata Owner PT Lintas Jawa group ini.

Memang, sambung Saut Nathan Samosir, dari aspek APBD tidak mencukupi. “Ya, minimal kondisi yang mana paling rusak parah, maka Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin segera memperbaikinya,” jelas Saut Nathan Samosir.
Ditempat sama, Caleg No urut 2 dari PDIP Dapil Banjarmasin Barat, Erlinawati Sipayung, mengaku prihatin melihat kondisi jalan di Gang Ampera tersebut.

“Jalan dan gang disebelahnya mulus dan diaspal, kenapa justru di jalan ini terkesan dianaktirikan.nanti, kalau saya terpilih sebagai wakil rakyat, tentu akan melanjutkan harapan warga,” ujarnya.

Begitu pula Caleg No urut 5, Yulita Yesi Susanty untuk Dapil Banjarmasin Barat, menilai, ada ketidakmarataan perbaikan infrastruktur jalan.

“Kami berharap akan dinas terkait meninjau kembali kepada sampai daerah disini tertinggal, sehingga ada pemerataan pembangunan khususnya untuk infrastruktur jalan lingkungan,” pungkasnya.

Penulis : maisuri
Kota Banjarmasin
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya