Meski Terganggu Utilitas Bawah Tanah, PUPR Tetap Optimis Trotoar dan Drainase Kotalama Selesai Desember Ini

hallobanua.com, BANJARMASIN - Proyek pembangunan drainase dan trotoar, di Bandarmasih Tempo Doloe (BTD) atau kawasan Kotalama terus dikebut pengerjaannya.

Kepala Dinas PUPR Banjarmasin, Suri Sudarmadyah mengatakan, sampai saat ini progres pengerjaan masih setengah jalan. Ia bilang, banyaknya utilitas di bawah tanah menjadi kendala

"Hingga saat ini proses pembenahannya sudah mencapai 55 persen. Khusus untuk 2 jalur tinggal finishing. Termasuk juga nanti untuk trotoarnya," ungkap Suri Sabtu (11/11/2023).

Untuk proses saat ini ujarnya masuk dalam penggalian drainase bagian luar. Nantinya sepanjang proyek itu akan terhubung dengan Sungai Martapura untuk jalur keluar masuk air di kawasan BTD.

"Memang itu yang menjadi konsen kami untuk di Kotalama. Namun tetap kami kawal, agar di pertengahan Desember bisa selesai secara fisik," harapnya.

Hingga nanti untuk menuju tahap selesai sempurna, pengerjaan drainase dan trotoar itu. Memang dilanjutkan perlu ada proses finishing.

"Disini ya memang agak lambat, karena supaya bagus dan cantik. Hasil akhir yang didapatkan," ungkapnya 

Mulai dari adanya utilitas air minum, hingga utilitas air limbah. Inilah yang menjadi kendala dan membuat pengerjaan jadi lambat.

"Itu memang harus hati-hati dan berkoordinasi dengan pihak terkait. Seperti PDAM dan PD PAL. Supaya kita saat pengerjaan tidak ada saluran yang terpusat," pungkas Suri.

Meski begitu, pihaknya optimis jika pembangunan trotoar dan drainase di pusat kuliner di Banjarmasin itu akan rampung pada bulan Desember 2023 ini.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya