Program Inovasi Satpol PP Diapresiasi DPRD Kota Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Hadirnya Satgas Siap Binmas yang disiapkan Satpol PP Kota Banjarmasin untuk ditempatkan di setiap kecamatan dan kelurahan, turut diapresiasi jajaran DPRD Kota Banjarmasin.

Ketua Komisi II DPRD Kota Banjarmasin Awan Subarkah mengatakan, Satgas Siap Binmas dapat memudahkan penanganan dan deteksi dini terkait persoalan yang timbul di masyarakat.

"Seperti kerawanan ketertiban dan ketentraman masyarakat," ungkap Awan Subarkah, Kamis, (23/11/2023).

Kemudian, ujarnya menjadi salah satu inovasi yang dilakukan Satpol PP Banjarmasin memudahkan penanganan tibum dan tranmas.

Adapun persoalan yang dapat diminamilis dengan adanya hal ini ujar Awan tentu seperti persoalan kenakalan remaja serta bangunan-bangunan liar ditiap kecamatan.

"Ada bangunan yang melanggar aturan seperti diatas sungai atau menutup saluran. Otomatis adanya satgas dapat lebih cepat diketahui dan lebih cepat penyelesaiannya," pungkas Awan.

Dalam program Satgas Siap Binmas tersebut, nantinya Satpol PP menempatkan 1 personel di kelurahan untuk menyokong tugas Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).

Rencananya, Satpol PP Banjarmasin, akan menguji program ini pada awal Desember 2023 mendatang di Kecamatan Banjarmasin Timur dan Banjarmasin Tengah.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya