Satpol PP Launching 'Satgas Siap Binmas'

hallobanua.com, BANJARMASIN - 
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Banjarmasin menggelar Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka pengawasan atas kepatuhan terhadap pelaksanaan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Wali Kota (Perwali) Banjarmasin, di salah satu hotel di kawasan Jl. A Yani Km 6 Banjarmasin Timur, pada Kamis (23/11/2023) 

Tak hanya FGD, Satpol PP Banjarmasin juga sekaligus melaunching 'Satgas Siap Binmas'.

Peluncuran pun dilakukan langsung Kasatpol PP Banjarmasin, Ahmad Muzaiyin bersama Staff Ahli Bidang Kerjasama dan Investasi, Iwan Fitriadi dan Ketua Komisi II DPRD Kota Banjarmasin Awan Subarkah.

Muzaiyin mengatakan, ini merupakan Satuan Tugas Satpol Pamong Praja Pembina Satlinmas yang berfungsi melakukan pembinaan secara langsung kepada Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di kelurahan dan kecamatan.

"Rata-rata jumlah anggota satlinmas itu ada 5 di kelurahan dan 10 di kecamatan. Ini yang kita coba optimalkan untuk membantu tugas Satpol PP untuk melakukan peningkatan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat," ungkap Muzaiyin dalam kegiatan, Kamis (23/11/2023).

Tak hanya itu, pihaknya berencana akan menempatkan 1 anggota satpol pp disetiap kelurahan dan 1 di kecamatan.

"Jadi totalnya itu 52 kelurahan dan 5 kecamatan, jadi total 57 anggota Satpol PP. Tapi diawal kita coba laksanakan di Kecamatan Banjarmasin Timur dan Kecamatan Banjarmasin Tengah sebagai role model awal," tuturnya.

Ditahun 2024 pun pihaknya berencana akan memaksimalkan penempatan petugas di seluruh kecamatan lainnya.

Kedepan, hadirnya Satgas Siap Binmas ujarnya dapat bersinergi bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

"Mungkin jika ada beberapa permasalahan pelanggaran tibum dan perda, bisa diselesaikan dan bisa dideteksi secara dini, termasuk kenakalan remaja," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya