Tak Sekadar Seremoni, Ibnu Harap Kamber di Banjarmasin Terus Dihidupkan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Kampung Bermain (Kamber) yang ke 30 di Kota Banjarmasin kembali diresmikan pada Minggu (19/11/2023) petang.

Kamber yang diberi nama 'Pangeran Buana' itu berada di Jl Pangeran, RW. 01 Kelurahan Pangeran, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina yang langsung meresmikan kamber ke 30 itu berharap, hal ini tidak hanya sekedar seremonial saja.

"Kita akan evaluasi terus melalui Kormi, kamber yang kita resmikan dilihat apakah masih aktif ataukah selesai setelah seremoni," ungkap Ibnu Sina usai peresmian, Minggu (19/11/2023).

Lantas, apabila ada kamber yang tidak aktif ujarnya, tentu pihaknya akan kembali merutinkan kegiatan di kamber tersebut.

Ia pun berharap masyarakat turut serta menghidupkan kampung bermain yang telah diresmikan Kormi dan Pemko Banjarmasin.

"Jadi bukan hanya untuk anak-anak, bagi kaum muda hingga lansia dapat berkegiatan di kamber," ujarnya.

"Ayo hidupkan kamber Pangeran Buana ini dengan kegiatan positif. Bukan hanya menjadi olahraga rekreasi, tapi juga bisa menjadi olahraga prestasi," pungkasnya.

Diketahui, Kormi Banjarmasin menargetkan 30 kampung bermain di tahun 2023 ini, dan menargetkan 52 kamber yang tersebar di 52 kelurahan se Kota Banjarmasin.

Dengan hadirnya kamber Pangeran Buana ini, tentunya target pencanangan kamber di Kota Baiman telah capai target.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya