Dapat Penghargaan Dari Provinsi, Upaya DP3A Banjarmasin Perbaiki Kualitas Keluarga

hallobanua.com, BANJARMASIN - Kelurahan Sungai Bilu berhasil meraih penghargaan sebagai Desa atau Kelurahan Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah Terbaik kategori MADYA, di Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk mewakili Kota Banjarmasin.

Penghargaan pun langsung diterima Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Banjarmasin, Muhammad Ramadhan didampingi Kepala Bidang Perlindungan Perempuan, di DP3A Banjarmasin, Rusdiati.

"Penghargaan itu merupakan peningkatan kualitas keluarga daerah, leading sektornya itu DP3A Banjarmasin turunan sari DP3A Provinsi," ungkapnya ketika dibincangi hallobanua.com, Kamis (21/12/2023).

Beberapa kategori penilaian kelurahan itu kata dia, yakni seperti kawasan bebas jamban hingga kebersihan lingkungannya.

"Misal kalau di daerah pesisir sungai seperti Sungai Bilu itu, masyarakatnya diperdayakan seperti pembuatan kerupuk hingga kuliner pinggir sungai. Jadi dimanfaatkan kreatifitas dari masyarakat," tuturnya.

Lantas, pada tahun 2024 mendatang pun, pihkanya juga akan menargetkan Kelurahan Tanjung Pagar untuk meraih penghargaan lebih tinggi.

"Kita sudah menyusu SK sejak 2022 lalu. Kalau melihat di Tanjung Pagar itu kita lebih meningkatkan kualitas masyarakatnya, seperti melakukan penanaman. Meskipun disana tidak ada lahan, kita arahkan bisa mencari ide peningkatan kualitas keluarganya," pungkasnya. 

Jika Kelurahan Tanjung Pagar berhasil melakukan itu, bakal meraih pengharagaan Utama.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya