Dubes Palestina Untuk Indonesia Apresiasi Doa dan Dukungan Dari Warga Kota Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun, sambangi jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin pada Senin (04/12/2023).

Kedatangan Zuhair Al Shun ke Kota Baiman disambut langsung Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dan jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin seperti Ketua DPRD Banjarmasin, Harry Wijaya serta Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo, di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin.

"Ini bagian dari silaturahmi dan dukungan moral dari warga Kota Banjarmasin untuk kemerdekaan Palestina," ungkap Ibnu, Senin (04/12/2023).

"Kami warga Banjarmasin selalu melantunkan doa baik disetiap salat. Ini Insyallah akan sampai dengan tujuan yakni kemerdekaan Palestina," tutur Ibnu.

Sementara dalam kesempatan itu, Zuhair mengaku dirinya sangat bangga berada di Banjarmasin, karena banyak sekali dukungan yang diperoleh disini.

"Dapat berada disini merupakan kesempatan yang bagus untuk saya yang pertama impresi saya di Banjarmasin. Saat ini Palestina sedang menghadapi agresi militer dari Israel. Dan saya merasa disini mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat dan penduduknya," ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini ujarnya, mereka selalu menyuarakan kebebasan penuh untuk kemerdekaan rakyat Palestina

"Saya sudah disini di Indonesia selama 6 tahun, dan tidak melihat hal serupa di negara lain yang pernah saya tempati sebagai duta besar," katanya.

"Dan sekarang, saya berbicara tentang kenyataan masyarakat di Indonesia, bukan hanya simpati, namun darah dan perasaan yang mereka berikan," lanjut dia.

Dirinya pun mengucapkan rasa terimakasih untuk seluruh warga Indonesia yang telah memberikan dukungan pada Palestina.

"Baik itu memberikan segala kebutuhan dasar, kesehatan dan pengobatan dan lainnya. Ini sangat kami butuhkan untuk terbebas dari penyerangan yang dilakukan Israel. Terlepas meskipun nanti tidak ada itu dan tetap diberikan bantuan. Kami tetap berterimakasih pada seluruh pihak yang telah mengulurkan tangannya," tutupnya.

Dalam kesempatan itu, Pemko Banjarmasin bersama Baznas Banjarmasin turut meberikan bantuan kepada Palestina yakni uang sebesar Rp350.000.000

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya