Sudah 33 Kampung Bermain Diresmikan Pemko dan Kormi Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN, - Pembinaan serta menghidupkan kembali berbagai permainan tradisional, seperti permainan Bakiak, Bagasing, Enggrang dan lainnya terus diupayakan Pemko Banjarmasin bersama Kormi Banjarmasin.

Kali ini, Pemko bersama Kormi Banjarmasin kembali meresmikan Kampung Bermain (kamber) ke 
33 di Jalan Bumi Mas Raya, RT 1 Kelurahan Pemurus Baru, Kecamatan Banjarmasin Selatan pada Sabtu (02/12/2023) kemarin.

"Ini tempat anak-anak kita dapat saling berinteraksi dan bermain, pasalanya kita khawatir kalau mereka hanya main gawai," ucap Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina usai meresmikan langsung Kamber Bumi Jaya Berkah pada, Sabtu (2/12/2023) kemarin.

Ibnu pun ingin, pembinaan terus dilakukan baik untuk Induk Olahraga (Inorga) maupun para atlet berprestasi.

"Jadi ada 56 Induk olahraga yang bisa dimainkan bersama, semoga nanti juga dari olahraga rekreasi ini bisa berprestasi, karena banyak permainan ini diperlombakan hingga tingkat nasional," jelasnya.

Dengan diresmikannya Kamber ini, Ibnu Sina berharap agar kerjasama Pemerintah melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) dan Kormi dapat berdampak positif terhadap anak-anak di sekitar.

Sementara itu Bendahara Umum Kormi Kota Banjarmasin Evi Yanti, mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan pembinaan di setiap Kamber, agar memacu minat dan kecintaan masyarakat terhadap permainan tradisional.

"Terimakasih atas kerjasama semua pihak, semoga ini nanti kita bisa sama-sama berkegiatan disini pada hari libur, baik senam, bermain permainan tradisional hingga ekstrim, dan kebugaran," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya