Rangkaian Pemilihan Naga Kalsel 2023, 13 Pasang Finalis Kunjungi Dispersi Kalsel

hallobanua.com, BANJARMASIN - Sebanyak 48 finalis Nanang Galuh Kalsel 2023 mengunjungi Perpustakaan Palnam di Jalan A Yani Kilometer 6, Kota Banjarmasin, pada Sabtu (02/12/2023) kemarin.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari proses seleksi Nanang Galuh Kalsel tahun 2023.

“Kita melihat layanan perpustakaan mulai dari layanan umum dan layanan kearsipan, serta berkesempatan mengunjungi perpustakaan anak, perpustakaan dewasa, dan perpustakaan khusus disabilitas, ” ucap Pengurus Ikatan Nanang Galuh (Inaga) Kalsel, Rendra.

Tak hanya itu, Rendra bilang adapun tujuan kunjungan adalah untuk memperkuat literasi dan pengetahuan sejarah peserta pemilihan Nanang Galuh Kalsel.

Dilanjutkannya, perpustakaan sengaja dipilih sebagai lokasi kunjungan langsung untuk memperkuat literasi dan pengetahuan sejarah peserta pemilihan Nanang Galuh Kalsel.

“Nanang Galuh literasinya harus banyak, makanya kita laksanakan kunjungan langsung ke Dispersip Kalsel,” bebernya.

Hasil dari kunjungan ke Dispersip Kalsel menurutnya cukup memberikan banyak pembelajaran kepada peserta terutama dari arsip-arsip sejarah yang tersedia di perpustakaan milik Pemprov Kalsel tersebut.
Sementara itu, Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardi melalui Sub Pelayanan dan Kerjasama Perpustakaan, Ermawati memberikan apresiasi kepada 13 pasang finalis Nanang Galuh 2023 itu.

“Semoga, kunjungan ini bisa bermanfaat dan menambah literasi, ” pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya