Futsal PWI Kalsel Adaro Cup 2023 Sukses Digelar

hallobanua.com, BANJARMASIN - Ajang Turnamen Futsal Antar Desk Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan (Kalsel) Adaro Cup 2023 sukses digelar.

Gelaran itu ditutup pada Sabtu (23/12/2023) kemarin, dihadiri ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie, Ketua SIWO Kalsel Irwansyah dan jajaran PT Adaro.

Ketua Siwo PWI Kalsel, Irwansyah mengatakan event olahraga tersebut  sebagai wadah silahturahmi antar wartawan di kabupaten/kota di Kalsel.

"Saya apresiasi mereka yang jauh-jauh seperti Balangan, Tabalong, Barabai, Kandangan dan sekitarnya mengikuti ini," ucap Iwan sapaan akrabnya kepada rekan media, Sabtu (23/12/2023).

Tidak hanya sebagai wadah silahturahmi saja lanjut Iwan, pergelaran turnamen futsal ini akan menjadi penjaringan atlet wartawan berprestasi di bidang cabang olahraga (cabor) futsal untuk persiapan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2024 mendatang.

"Dari pergelaran akan menjadi catatan kita untuk menyusun tim untuk tahun depan," katanya.

Tentunya pemilihan atlet untuk mengikuti Porwarnas harus memenuhi kriteria dan syarat yang telah ditentukan.

Sementara itu, dalam gelaran turnamen futsal itu Tim Futsal Desk Lintas Media raih juara 1, juara ke 2 diraih Tim Futsal Desk Ekonomi, dan Juara 3 Tim Futsal Desk Polresta Banjarmasin, kemudian Juara 4  dari Tim Futsal Desk Pemko Banjarmasin.

Sekedar diketahui, diperebutan juara ketiga, FWB Banjarmasin bertemu Wartawan Polresta Banjarmasin dengan raihan imbang 1-1, dan dilanjutkan dengan adu penalti.

Dalam adu penalti, FWB Banjarmasin kembali mengakui kekuatan dari Wartawan Polresta Banjarmasin setelah 2 kali tembakan berhasil digagalkan kiper.

Kapten Tim Futsal FWB Banjarmasin, Hamdhani pun berharap dalam ajang Porwanas nanti salah satu pemain di timnya bisa ikut berkontribusi.

"Terpilih atau tidak, itu tergantung pelatihan nanti," tutur Hamdhani

Usai kegiatan, piala dan hadiah uang tunai pun diserahkan langsung Ketua PWI Kalsel kepada seluruh tim pemenang dalam ajang olahraga tersebut.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya