Gelar Diskusi Guna Untuk Kembangkan Wiramuda di Banjarmasin

 
hallobanua.com, BANJARMASIN - Yayasan Tambah Tumbuh Inisiatif, menggelar diskusi Wiramuda dan Sekolah Pendamping Wirausaha Muda, di salah satu hotel di Banjarmasin, Rabu (27/12/2023).

Kegiatan yang digelar dalam rangka mengembangkan wirausaha muda di Kota Banjarmasin itu, dibuka oleh Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina. 

Ibnu pun menyampaikan apresiasi atas gelaran ini, terlebih mengusung tema kolaborasi yang sejalan dengan semangat kota-kota di Indonesia untuk dapat berkolaborasi dan bersinergi.

"Pemerintah kota ini hadir memang untuk memfasilitasi, membuat aturan dan regulasi, jadi kolaborasi pentahelik itu kita wujudkan dalam banyak kegiatan, ABCGM nya juga sudah jalan di kota kita," ujar Ibnu Sina Ibnu usai membuka kegiatan, Rabu (27/12/23).

Apalagi kata dia, pada program prioritas jajaran Pemko Banjarmasin di kota seribu sungai ini telah terbentuk 3.000 lebih Wira Usaha Baru (WUB) yang dapat dikembangkan.

"Makanya kegiatan yang didukung oleh Kemenpora ini, bukan lagi pada tahap menumbuhkan, tapi tahap pengembangan wirausaha muda, karena bahan baku kita sudah ada pada wirausaha baru. Ini bisa kolaborasi dengan SKPD tetkait," bebernya.

Sementara itu, Presiden Direktur of tumbuh.go, Abdul Khair mengatakan Kota Banjarmasin terpilih menjadi salah satu dari 5 Kota di Indonesia, yang mendapat hibah untuk pengembangan wirausaha muda dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

"Hanya ada 5 yang dinilai siap, salah satunya Banjarmasin, hingga kita diminta untuk menyelesaikan proposal, yakni pembentukan SK tim kolaborasi untuk mendukung wirausaha muda, dan yang ke 2 membuat sekolah pendamping UMKM," jelas Andul yang juga sebagai pelaksana.

Untuk itu menurutnya, pihaknya melibatkan satuan kerja perangkat daerah terkait, hingga dapat memaksimalkan pendampingan.

"Dari 7 SKPD yang ada di SK Perwali, bisa jadi ada keahlian yang belum dimiliki tentang pendampingan, jadi nanti sertifikatnya dari Kemenpora, sebagai pendamping, harapnya setelah dapat itu secara kerelawanan 1 orang bisa mendampingi 3 UMKM, hingga dampaknya bisa terasa," tuntas Khair.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya