Kolaborasi Ka Baimb BaaCTING, Cara Pemko Banjarmasin Tekan Angka Stunting

hallobanua.com, BANJARMASIN - 
Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBPM) Banjarmasin menggelar kegiatan Bapak Asuh Anak Stunting di 2 kelurahan di Banjarmasin.

DPPKBPM menggandeng dan berkolaborasi dengan ASN Peduli Stunting, TP PKK Banjarmasin dan Baznas Kota Banjarmasin sebagai Bapak Asuh Anak Stunting.

Dua kelurahan yang menjadi sasaran bantuan pada kegiatan itu yakni kelurahan Mawar dan dilanjutkan dengan kelurahan Sungai Jingah.

Menurut Wali Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor yang turut hadir, hal itu digelar dalam rangka upaya menuju kelurahan bebas stunting di Kota Banjarmasin.

"Mudah-mudahan dana yang terkumpul sebanyak Rp154 juta, dapat menunjang program percepatan stunting di Banjarmasin selama 6 bulan," ungkapnya saat diwawancara, Sabtu (23/12/2023).

Kemudian, Arifin juga berharap, kegiatan dilaksanakan tak hanya dari ASN. Akan tetapi seluruh lapisan masyarakat di Kota seribu Sungai.

"Nanti melalui lurah dan kader di kelurahan, semua bisa kita lakukan. Semoga kita bisa berada di bawah target nasional yakni 14 persen," harapnya.

Sementara itu, Kepala DPPKBPM Banjarmasin, Helfian Noor menambahkan, jika pihaknya terus menggaungkan jargon "Ka Baimb BaaCTING" atau Kayuh Baimbai Banjarmasin Cegah dan Turunkan Stunting.

"Tentunya itu pemberi semangat untuk kita sebagai upaya mencegah dan menurunkan stunting di Banjarmasin," ujar Helfi.

Kegiatan hari ini pun ujarnya menjadi salah satu implementasi dari Ka Baimb BaaCTING.

"Jadi itu inti dari kolaborasi dari Kayuh Baimbai ini," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya