Komitmen Jaga Kelancaran Pemilu 2024, Polresta Bajarmasin Kunjungi KPU dan Bawaslu

hallobanua.com, BANJARMASIN - Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo melaksanakan kunjungan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). 

Hal tersebut merupakan salah satu komitmen Polresta Banjarmasin dalam memastikan kelancaran penyelenggaraan Pemilu 2024 dengan melaksanakan pengecekan intensif. 

Kegiatan ini melibatkan kunjungan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin, Gudang Logistik KPU, dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Senin malam (11/12/2023)

Dalam upaya memastikan integritas pemilu, Kapolresta Banjarmasin secara cermat memeriksa setiap detail kesiapan dan keamanan gudang logistik KPU. 

"Di sekitar kantor KPU dan gudang logistik menjadi prioritas untuk mencegah potensi gangguan yang dapat merugikan kelancaran pemilu," terang Kapolresta Banjarmasin. Selasa (12/12/2023). 

Selain itu, Kombes Pol Sabana Atmojo juga ingkatkan kepada personel pengamanan untuk selalu jeli dan waspada pada waktu dan tempat sekitar agar tidak terjadi yang tidak di harapkan

"Pengecekan ini bertujuan untuk memastikan bahwa lembaga pengawas pemilu memiliki kelengkapan dan kesiapan optimal guna melaksanakan tugas pengawasan dengan transparansi dan akuntabilitas," tuturnya. 

Dengan langkah proaktif ini, Kapolresta Banjarmasin memberikan pesan kuat bahwa kepolisian hadir untuk mendukung dan melindungi integritas demokrasi. 

"Tindakan ini tidak hanya menciptakan rasa aman dalam penyelenggaraan pemilu tetapi juga meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap proses demokratis yang sedang berlangsung," pungkasnya.

Penulis : krisna
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya