Lakukan Tracer, Kadinkes Banjarmasin Pastikan Tak Ada Penambahan Kasus Covid

hallobanua.com, BANJARMASIN - Beberapa orang warga di Banjarmasin terkonfirmasi terjangkit Covid setelah melakukan perjalanan dari luar daerah.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, Tabiun Huda, ketiga orang tersebut terpapar virus setelah melakukan perjalanan pulang dari Kota Jakarta.

"Usia sekitar 30 an, perjalanan pulang dari Jakarta, kemudian sakit," ungkap Tabiun belum lama tadi di kawasan Kampung Ketupat, Banjarmasin Tengah.

Sempat di karantina di Rumah Sakit Siloam Banjarmasin, ketiga pasien tersebut akhirnya sembuh dari virus yang menyerang saluran pernafasan tersebut.

"Kondisi saat ini sudah sehat, setelah di rawat," katanya.

Untuk mencegah menyebarnya Covid di Kota Seribu Sungai, pihaknya pun langsung melakukan tracing.

"Kita langsung lakan tracer, tetapi tidak ada lagi yang kontak erat dengan 3 orang ini, dan tidak ada lagi penambahan kasus," tuturnya.

Meski begitu, demi menjaga kewaspadaan penyebaran Covid, dirinya menghimbau masyarakat untuk terus menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

"Kita himbau jaga kesehatan dan stamina tubuh. Meski tidak ada lonjakan, tetap tetapkan selalu mencuci tangan dan menggunakan masker serta mengkonsumsi makanan bergizi," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya