Momen HUT PGRI Ke 78, Disdik Harap Guru di Banjarmasin Terus Tingkatkan SDM

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemko Banjarmasin melaksanakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke 78, pada Sabtu (16/12/2023) kemarin di Balai Kota Banjarmasin.

Dalam momen tersebut, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin, Nuryadi pun ingin para guru siap menghadapi perubahan di era digitalisasi saat ini.

Bukan tanpa alasan, sebagaimana telah diberlakukannya kurikulum merdeka saat ini tentu harus ada penyesuaian dari para guru.

"Tentunya harap ini sesuai dengan amanat pak presiden Jokowi dalam pidatonya," ucap Nuryadi pada Sabtu (16/12/2023) kemarin.

Perubahan itu tentunya bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) guru di Kota Banjarmasin agar lebih berkompeten.

"Sehingga perlu diberikan pelatihan-pelatihan terhadap guru kita dalam rangka memenuhi kebutuhan proses belajar mengajar mereka ke depan," ujarnya.

Tak hanya itu, Nuryadi bilang, salah satunya upaya peningkatan SDM guru yang dilakukan baru-baru tadi mengirim 15 guru SMPN Bahasa Inggris ke Cambridge English For School London selama dua pekan.

"Laporan kemarin mereka dinyatakan lolos semua, tentu ini upaya meningkatkan SDM guru melalui pelatihan," tuturnya.

Rencananya tidak hanya guru SMPN saja, ke depan guru SDN bakal diikuti program tersebut.

Di samping itu, Disdik Kota Banjarmasin telah melakukan pemenuhan sarana prasarana guna menunjang sesuai kurikulum merdeka.

Sejauh ini pihaknya sudah menyerahkan hampir 1.400 lebih laptop dibagikan kepada seluruh SD Negeri di Kota Seribu Sungai.

"Ada 87 panel-panel tv pembelajaran," akhirnya.

Selain itu, memperjuangkan nasib para guru honorer di Kota Banjarmasin juga menjadi salah satu upaya pihaknya untuk bisa diwujudkan.

"Dimana kita terus melakukan pengangkatan melalui PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja)," akhirnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Banjarmasin, Zul Azhar menuturkan dalam momentum Hari Ulang Tahun PGRI ke 79 tahun itu tentu menyuarakan nasib guru honorer paling lantang.

"Kami terus menyuarakan dan meminta kepada Dinas Pendidikan dengan harapan bisa disampaikan di tingkat lebih atas lagi," tuntasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya