Nikah Massal di Balai Kota, Ratusan Pasang Pengantin Dapat Voucher Hotel Bulan Madu

hallobanua.com, BANJARMASIN - Sebanyak 52 pasangan pengantin di Kota Banjarmasin mengikuti nikah massal yang diselenggarakan Kepolisian Daerah Kalsel, Polresta Banjarmasin bersama Pemko Banjarmasin, di panggung Balai Kota Banjarmasin, pada Senin (05/12/2023).

Dari pantauan, ratusan pasangan pengantin tersebut terlihat sumringah dan bahagia mengikuti nikah massal yang disaksikan langsung Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo, 

Siti Rohmah dan Ade Erfan salah satu pasangan pengantin warga Banjarmasin Selatan itu mantap mengikuti nikah massal usai mendapat informasi dari sang paman.

"Jadinya mudah dan tidak ribet langsung. Apalagi dibimbing langsung sama Babinsanya," ungkap Siti, Senin (05/12/2023).

Apalagi kata dia, setelah pernikahan massal ini, seluruh pasangan mendapatkan hadiah berupa voucher menginap di hotel selama 2 malam.

"Iya, setelah nikah ini dapat kamar hotel. Alhamdulillah bisa untuk bulan madu," tuturnya.

Pasangan muda warga Kelayan itu pun berharap, dengan pernikahan massal ini menjadi keluarga sakinah mawaddah warrohmah.

"Dan kedepannya acara seperti ini bisa terus dilaksanakan," harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina bilang jika nikah masal ini merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan di Balai Kota Banjarmasin.

"Apa yang dilakukan hari ini menjadi catatan sejarah bagi kita semua. Dan ini rasanya nikah massal pertama di Balai Kota," akunya.

Ia pun berharap, dengan adanya kegiatan itu menjadi berkah bagi seluruh pasangan dan warga Kota Seribu Sungai.

"Oleh karenanya semoga Kota Banjarmasin aman dan damai, dan bagi para pengantin bisa menjadi pasangan yang rukun," pungkasnya.

Kemudian, Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi mengungkapkan kegiatan nikah massal tersebut setidaknya diikuti 103 pasang pengantin yang melaksanakan Isbat Nikah dan 52 pasang pengantin yang melakukan Akad Nikah.

"Jadi tadi secara simbolis kita saksikan itu 1 pasang. Kemudian selebihnya 102 pengantin menunggu isbat nikah pada 14 Desember 2023," jelasnya.

"Tentu pernikahan ini bertujuan untuk memfasilitasi saudara kita yang kurang mampu, atau yang sudah nikah siri tapi belum sempat di isbatkan," sambungnya.

Ia pun berharap, nikah massal ini memberikan hal yang bermanfaat mewujudkan suatu ikatan keluarga yang kokoh.

Usai legiatan, pasangan pengantin langsung diarak menggunakan becak menuju ke hotel yang telah disiapkan panitia penyelenggara. 

Pelepasan pasangan pengantin ini turut disaksikan oleh Wali Kota Banjarmasin dan Kapolda Kalsel serta Kapolresta Banjarmasin.

Tak hanya nikah masal, kegiatan juga dimeriahkan dengan bakti sosial serta pasar murah bagi warga Kota Seribu Sungai.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya