Organisasi Wanita Tanbu Ziarah ke Makam Pahlawan Saat Momen Hari Ibu

hallobanua.com, TANAH BUMBU –Organisasi Wanita di Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan ziarah ke Makam Pahlawan, Mattone, Kecamatan Kusan Hilir, Senin (18/12/2023). Ziarah tersebut merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ibu ke-95.

Ziarah ke Makam Pahlawan di hadiri TP PKK Tanbu, juga di ikuti berbagai elemen organisasi wanita lainnya. Seperti GOW, Persit Kartika Chandra Kirana, Ikatan Dharma Karini Adhiyaksa, dan lainnya.

Acara di mulai dengan apel gabungan yang di pimpin Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Tanbu Hj Narni.

Kemudian di lanjutkan penghormatan kepada arwah Pahlawan 7 Pebruari seraya melakukan tabur bunga bersama di makam tersebut.

Hj Narni mengungkapkan rangkaian kegiatan hari ibu ke-95 ini di gelar secara sederhana. Namun penuh makna dan memberikan kesan mendalam bagi kaum perempuan.

Lanjutnya, dalam ziarah ke malam pahlawan ini di maknai sebagai penghargaan kepada pahlawan. Termasuk pahlawan perempuan yang turut serta membela bangsa dan negara, maupun pahlawan yang sudah berjasa terhadap keluarga.

“Kita berharap melalui momentum ini, kaum perempuan bisa tangguh, maju, dan berdaya tanpa memandang latar belakang status sosial,” tutupnya.

Penulis Agus
Tanah bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya